nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Warganet China Dihebohkan Penampakan Rudal yang Diduga UFO

Rahman Asmardika, Jurnalis · Rabu 05 Juni 2019 23:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 05 18 2063979 warganet-china-dihebohkan-penampakan-rudal-yang-diduga-ufo-qptd9egb72.jpg Foto: Shanghaiist.

BEIJING - Warganet di China dihebohkan dengan laporan mengenai kemunculan benda diduga UFO yang bersinar benderang pada Minggu pagi. Pengguna internet di berbagai provinsi, termasuk Shandong, Shanxi, Hebei, dan Henan, semuanya mem-posting foto dan video obyek misterius yang terbang di langit, meninggalkan jejak putih.

Banyak yang berharap bahwa ini adalah kali pertama manusia menyaksikan kehidupan berteknologi maju dari luar angkasa, sayangnya, benda itu bukanlah hal yang mereka duga.

Administrasi Keselamatan Maritim China mengungkapkan bahwa apa yang mereka lihat adalah latihan militer yang dilakukan di Laut Bohai selama akhir pekan. Demikian diwartakan Shanghaiist.

Substansi yang tepat dari latihan-latihan ini belum diungkapkan secara eksplisit, meskipun tersirat secara cukup jelas. Pada Senin, Pasukan Roket Tentara Pembebasan Rakyat mem-posting foto di akun resmi Weibo-nya tentang apa yang tampak seperti peluncuran rudal balistik antarbenua (ICBM)disertai dengan tulisan: "Apakah Anda yakin ada UFO di dunia ini?"

Posting itu diikuti semenut kemudian oleh sebuah posting dari Angkatan Darat Tentara Pembebasan Rakyat yang menunjukkan rudal diluncurkan dari bawah air dan tulisan serupa yang berbunyi: "Apakah Anda juga percaya pada UFO?"

China saat ini sedang mengembangkan rudal balistik kapal selam generasi mendatang yang disebut JL-3 yang tampaknya merupakan "UFO" yang terlihat oleh banyak orang.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini