nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Urai Kemacetan di Lembang Bandung, Polisi Berlakukan One Way

Antara, Jurnalis · Jum'at 07 Juni 2019 20:53 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 07 525 2064393 urai-kemacetan-di-lembang-bandung-polisi-berlakukan-one-way-J2omm4bu6B.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

BANDUNG - Kepolisian Resor Cimahi telah memberlakukan 13 kali rekayasa lalu lintas satu arah (One Way) untuk mengurai kemacetan kendaraan wisatawan yang menuju ke arah Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Kapolres Cimahi, AKBP Rusdy Pramana mengatakan saat ini pihaknya telah mengerahkan personil tambahan demi kelancaran arus lalu lintas tersebut.

"Hari ini nampaknya jumlah kendaraan mengalami peningkatan yang menuju ke daerah wisata Lembang, terutama ke tempat wisata Floating Market, Tangkuban Perahu," kata Rusdy di Simpang Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (7/6/2019) seperti dilansir Antara.

 Illustrasi Kemacetan

Selain itu rekayasa lalu lintas tersebut diberlakukan juga ke arah bawah dari Lembang. Menurutnya rekayasa tersebut cukup ampuh untuk mengurai kepadatan.

"Kami prediksi hari ini dan besok ada peningkatan kendaraan," katanya.

Saat ini, kata dia, masyarakat juga telah banyak yang menggunakan jalan alternatif seperti Jalan Pagermaneuh (Punclut) dan Jalan Sersan Bajuri. Sehingga hal tersebut menurutnya sangat membantu mengurai kepadatan.

Sementara itu, dia mengatakan volume kendaraan hingga saat ini memang mengalami peningkatan karena antusias masyarakat untuk menghabiskan waktu libur. Namun menurutnya arus lalu lintas masih dapat terkendali.

"Untuk alternatif, kami pantau di lapangan masyarakat sudah mengerti dan sudah banyak yang menggunakan juga," kata dia.

 Illustrasi Kemacetan

Dengan demikian ia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mengantisipasi segala kemungkinan. Apalagi, kata dia, hujan yang sempat turun di wilayah Bandung dapat membuat jalanan menjadi licin.

"Kami mengimbau masyarakat tetap hati-hati dalam berkendara, saling mengerti sesama pengguna jalan raya, kemudian patuhi rambu serta petugas yang ada di lapangan," pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini