nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diduga Rem Blong, Bus Berpenumpang 50 Orang Tabrak 3 Bangunan

Avirista Midaada, Jurnalis · Sabtu 08 Juni 2019 11:56 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 08 519 2064465 diduga-rem-blong-bus-berpenumpang-50-orang-tabrak-3-bangunan-BeSSuVGKzB.jpg Kecelakaan Bus (Foto: Avirista/Okezone)

BOJONEGORO - Sebuah bus antar kota antar provinsi (AKAP) jurusan Surabaya - Purwodadi menabrak 3 unit bangunan di depan Pasar Kalitidu, Bojonegoro pada Sabtu pagi (8/6/2019) sekitar pukul 08.45 WIB, diduga karena rem blong.

Dari informasi yang dihimpun Okezone, bus Jaya Utama dengan Nopol L 7502 UV yang dikemudikan Dul Hakim ini melaju dari timur ke barat dengan memuat sekitar 50 penumpang.

Saat tiba di lokasi kejadian bus diduga mengalami rem blong sehingga supir tak bisa mengendalikan laju bus saat memasuki turunan dan menabrak 3 bangunan yakni 1 bangunan konter handphone milik Imam Pujianto, 1 bangunan warung kopi milik Joko Purnomo, dan 1 bangunan warung bakso.

Pemilik warung kopi, Joko Purnomo menuturkan awalnya dia sedang tertidur di dalam kamar pada bangunan warung, tiba-tiba ada bus yang menghantam warungnya.

"Saya terbangun karena bunyi benturan keras dan goncangan sekitar pukul 08.45 WIB. Saya kira tadi gempa ternyata saya keluar ada bus menabrak konter, warung kopi saya, dan bakso di sebelah," tutur Joko kepada Okezone.

Baca Juga: Kecelakaan di Tol Solo-Sragen, 1 Orang Tewas

Bus Tabrak

Di sisi lain penuturan kru bus Jaya Utama Sucipto, awalnya bus berjalan normal sejak dari Surabaya hingga tiba - tiba mengalami rem blong saat memasuki jalanan menurun di depan Polsek Kalitidu.

"Awalnya dari Surabaya, tidak apa - apa melaju pelan tapi begitu di depan Polsek Kalitidu ini rem blong dan jalananan menurun. Mau ditabrakkan ke Indomaret sini ada banyak mobil, lalu supir saya arahkan ke pagar setelah Indomaret itu. Ada 50-an penumpang yang kami bawa," terangnya.

Akibat peristiwa ini 3 orang yakni pemilik warung bakso dan 2 karyawannya mengalami luka - luka dan dilarikan ke RS PKU Muhammadiyah Kalitidu.

"Yang paling parah itu Mas Ip pemilik warung bakso ini dia tertimpa reruntuhan bangunan warung, 2 karyawannya yang sedang memasak juga terluka, semua dibawa ke RS PKU," tukasnya.

Pihak kepolisian sendiri masih menyelidiki penyebab pasti kecelakaan yang sempat membuat macet hingga 2 km jalur alternatif Jawa Timur - Jawa Tengah melalui Bojonegoro.

"Kami masih selidiki penyebabnya. Untuk supir, kru, dan penumpang bus semua selamat," tukas Anggota Unit Laka Lantas Polres Bojonegoro, Bripka Raya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini