nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cari Sosok Potensial Pimpin Lembaga Antirasuah, Pansel Capim KPK 'Jemput Bola' ke Kejagung

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Rabu 12 Juni 2019 18:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 12 337 2065770 cari-sosok-potensial-pimpin-lembaga-antirasuah-pansel-capim-kpk-jemput-bola-ke-kejagung-Ng3Pmj9i5S.jpg Ketua Pansel Capim KPK Yenti Ganarsih (foto: Okezone)

JAKARTA - Panitia Seleksi Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (Pansel Capim KPK) menyambangi Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) RI. Kedatangan itu sebagai upaya mencari sosok terbaik dari korps Adhyaksa yang akan memimpin KPK nantinya.

"Kami tidak hanya akan mengumumkan pendaftaran saja, tetapi kami juga akan menjemput bola. Jika kami melihat nama-nama yang potensial, maka akan kami hubungi agar mendaftar," jelas Ketua Pansel Capim KPK Yenti Ganarsih di Kejaksaan Agung RI, Jakarta Selatan, Rabu (12/6/2019).

Baca Juga: Pansel Bakal Coret Capim KPK Jilid V yang Tersangkut Korupsi 

Yenti menjelaskan, nantinya Pansel KPK itu akan menyaring sejumlah nama yang ada di jajaran Kejagung guna melakukan pendaftaran sebagai pimpinan lembaga antirasuah dengan memiliki latar belakang yang baik.

"Nanti akan kita sampaikan tgl 17 Juni besok. Ada jaksa yang aktif dan ada juga jaksa yang baru saja nonaktif, yang penting usianya belum 65 tahun ya. Trackingnya yang paling penting, jadi kita cari yang seperti itu. Kami juga minta Pak Jaksa Agung untuk menyiapkan dan mendorong untuk itu," ungkap Yenti.

Pansel Capim KPK. (Foto: Arie Dwi Satrio/Okezone)	 

Tidak hanya dari Kejaksaan Agung saja. nantinya pendaftaran calon pimpinan KPK akan dibuka dari berbagai lembaga. Di mana pendaftaran calon pimpinan KPK sendiri dibuka mulai 17 Juni sampai dengan 4 Juli 2019.

"Kami juga akan terima masukan dari Jaksa Agung, Polri, BIN, PPATK, dan lain-lain," beber Yenti.

Terpisah, Jaksa Agung HM Prasetyo menuturkan bila pihaknya akan siap memberikan nama yang akan direkomendasi guna mengikuti penyaringan calon pimpinan KPK.

Baca Juga: Pansel Capim KPK Jilid V Gelar Diskusi dengan Pimpinan Lembaga Antirasuah

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini