nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Setnov Kabur Pelesiran dan Terkuaknya Misteri Wanita dengan Tas Merah

CDB Yudistira, Jurnalis · Sabtu 15 Juni 2019 13:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 15 525 2066766 setnov-kabur-pelesiran-dan-terkuaknya-misteri-wanita-dengan-tas-merah-BZGWvkHsIk.jpg

BANDUNG - Terpidana korupsi proyek E-KTP, Setya Novanto kembali berulah saat dirinya terciduk pelesiran ke salah satu toko bangunan di Kabupaten Bandung Barat.

Dalam foto yang beredar, Setnov diketahui mengenakan kemeja lengan pendek, kepalanya memakai topi hitam dan wajahnya ditutup masker.

Dirinya tampak berbincang dengan seorang wanita berjilbab yang tengah menenteng tas berwarna merah. Siapa wanita itu?

Menurut keterangan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkum HAM Jabar Abdul Aris diduga wanita yang menemani Setnov yakni istrinya, Deisti Astriani Tagor.

Setnov Kabur

"Kalau dilihat itu dengan istrinya yah," kata Aris saat dikonfirmasi, Sabtu (15/6/2019).

Setnov diketahui kabur saat dirinya menjalani perawatan di Rumah Sakit Santosa Bandung. Dirinya diketahui keluar lapas dan menjalani perawatan sejak 12 Junj 2019.

Aris bahkan bersama Kakanwil Kemenkum HAM Jabar Liberti Sitinjak pun telah menjenguk sekaligus mengecek kebenaran Novanto di rumah sakit.

"Di rumah sakit keluarganya (istrinya) ikut menunggu," kata Abdul.

Atas itupun, Setnov langsung mendapat tindakan tegas dari Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat. Dirinya malam ini langsung dipindahkan ke Lapas Gunung Sindur usai kepergok pelesiran ke toko bangunan.

(Baca Juga: Setnov Dipindah ke Lapas Gunung Sindur Setelah Tepergok Pelesiran)

"Setya Novanto akan saya pindahkan ke Lapas Gunung Sindur," ucap Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat Liberti Sitinjak di Lapas Sukamiskin, Jalan AH Nasution, Kota Bandung, pada berita sebelumnya.

Dirinya pun mengaku lalai terkait melakukan pengawalan terhadap Setnov. Pengawal Setnov saat pelesiran pun bakal dilakukan pemeriksaan.

"Atas nama Kemenkum HAM, saya mohon maaf kepada publik, bahwa apa yang terjadi hari ini adalah murni kesalahan kami dan sebagai konsekuensi dari kelalaian, pemeriksaan sedang kami lakukan," katanya.

(Baca Juga: Kemenkumham Dalami Motif Setnov Pelesiran di Padalarang)

Sementara itu Kalapas Sukamiskin Tejo Harwanto mengatakan Setnov, siang hari tadi memang keluar lapas, dengan izin berobat, ke Rumah Sakit Santosa, Bandung. Tejo mengatakan pemeriksaan kesehatan itu mendapat pengawalan ketat dari pihak petugas Lapas Sukamiskin dan kepolisian.

"Dengan pengawalan melekat petugas kepolisian dan petugas Lapas," kata dia, diwaktu yang sama.

Namun Tejo tidak mengetahui, soal pelesiran terpidana kasus korupsi E-KTP tersebut.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini