nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Siksa dan Lempar Anjingnya ke Tembok, Pria AS Ditangkap dan Terancam Dipenjara

Rahman Asmardika, Jurnalis · Minggu 16 Juni 2019 20:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 16 18 2067113 siksa-dan-lempar-anjingnya-ke-tembok-pria-as-ditangkap-dan-terancam-dipenjara-1HZLWvjgFr.jpg Foto: Screengrab/Daily Mail.

NASHVILLE - Seorang pria Tennessee didakwa dengan kekejaman terhadap binatang yang diperburuk setelah melemparkan anjing bulldog Prancisnya ke dinding sebelum memukul dan menendang binatang itu berulang kali dengan keras di wajahnya.

Menurut laporan, Brandon Tynes, 33 tahun, ditangkap setelah seorang karyawan di kompleks apartemennya di Nashville timur mengirim rekaman video pria itu melakukan kekerasan terhadap salah satu dari dua bulldogny, ke dinas Perawatan dan Pengendalian Hewan Metro di kota itu.

Dalam rekaman video yang itu, Tynes tampak melemparkan bulldognya yang berusia delapan bulan ke dinding di luar lift.

"Video itu menunjukkan anjing tersebut menabrak tembok dengan keras dengan kepala terlebih dahulu, dan kemudian jatuh ke tanah di bawah," kata pernyataan tertulis terkait penangkapan itu yang dilansir Sputnik.

Di dalam lift, Tynes terlihat "memukul" dan menendang binatang itu "berulang kali dan keras di wajahnya," tambah pernyataan tersebut.

Tynes dipenjara pada Selasa dan dibebaskan Rabu pagi.

Dua bulldog Prancis Tynes akan tetap berada di pusat Perawatan dan Pengendalian Hewan Metro sampai proses hukum selesai. Bulldog yang disiksa itu dalam kondisi baik.

Berdasarkan undang-undang Tennessee, kekejaman terhadap hewan tanpa alasan yang dapat dibenarkan merupakan kejahatan kelas E dan dapat diganjar dengan hukuman hingga tiga tahun penjara.

Dalam sebuah posting Facebook, Green Pea Salon tempat Tynes bekerja telah mengutuk tindakan pria itu dan menyatakan telah memecatnya.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini