nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tewaskan 15 Orang, Pencarian Korban Hilang Kapal Arin Jaya Terkendala Ombak Tinggi

Syaiful Islam, Jurnalis · Selasa 18 Juni 2019 13:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 18 519 2067774 tewaskan-15-orang-pencarian-korban-hilang-kapal-arin-jaya-terkendala-ombak-tinggi-MQA3aZSirQ.jpg Ilustrasi

SURABAYA - Tim gabungan yang terdiri dari polres Sumenep dan polsek Dungkek, Basarnas, TNI AL serta Polair, lalu ditambah bantuan dari masyarakat terus melakukan pencarian terhadap penumpang kapal motor yang tenggelam di perairan antara Sapudi-Giliyang, Kabupaten Sumenep.

Hingga saat ini masih ada tiga penumpang kapal motor yang hilang. Tingginya ombak sekitar 2 sampai 3 meter menyulitkan tim gabungan untuk melakukan pencarian terhadap 3 orang yang hilang tersebut.

(Baca Juga: Korban Tewas Tenggelamnya Kapal Arin Jaya di Sumenep Bertambah Jadi 15 Orang)

"Ombak cukup tinggi 2 sampai 3 meter. Ada bantuan dari TNI Angkatan Laut dan Polair serta Basarnas lalu masyarakat melakukan pencarian pada penumpang kapal yang masih hilang," terang Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera, Selasa (18/6/2019).

Meskipun begitu, sambung Barung, petugas tetap melakukan pencarian. Namun tetap mengedepankan keselamatan anggota dalam melakukan pencarian. Hingga sekarang sudah 15 penumpang yang ditemukan dari 18 orang yang hilang.

Ilustrasi Kapal Tenggelam

"15 orang itu ditemukan dalam keadaan meninggal. Dua korban sudah berhasil diidentifikasi dan telah diserahkan pada keluarganya, sedangkan 13 jenazah lainnya masih diidentifikasi," tandas Barung.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini