nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Setnov Pelesiran, 2 Petugas Lapas Sukamiskin Disanksi Disiplin

CDB Yudistira, Jurnalis · Rabu 19 Juni 2019 16:49 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 19 525 2068367 setnov-pelesiran-2-petugas-lapas-sukamiskin-disanksi-disiplin-IXMcp6UFlP.jpg Kanwil Kemenkumham Jabar (Foto: Cdb Yudistira)

BANDUNG - Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat memberikan sanksi terhadap dua petugas Lapas Sukamiskin Bandung, buntut dari pelesiran Setya Novanto ke toko bangunan.

Keduanya berinisial YAP sebagai komandan jaga, dan SS sipir pengawal. Hasil pemeriksaan terhadap dua petugas itu didapati adanya kelalaian saat pengawalan. 

"Untuk YAP kita beri sanksi disiplin sedang dengan penundaan kenaikan pangkat saat satu tahun, sedangkan untuk SS, kita beri sanksi berupa penundaan gaji berkala selama setahun," kata Kadiv Administrasi Kanwil Kemenkumham Jabar, Ceno Hersusetikartiko, di Kanwil Kemenkumham Jabar, Jalan Jakarta, Kota Bandung, Rabu (19/6/2019). 

Baca Juga: Setnov Kabur Pelesiran dan Terkuaknya Misteri Wanita dengan Tas Merah

Keduanya juga di tarik penugasannya ke Kanwil Kemenkumham Jabar untuk mendapatkan pembinaan. Pemberian hukuman dilakukan berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan tim assessment Kanwil Kemenkumham Jabar.

Setya Novanto

YAP merupakan komandan regu pengawalan di Lapas Sukamiskin sedangkan SS merupakan anggota pengawal Novanto saat eks ketua DPR RI itu dirawat di Rumah Sakit Santosa Bandung.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenkumham Jabar Liberti Sitinjak pun turut menerangkan, hasil pemeriksaan terhadap dua anak buahnya tersebut, dikatakannya tidak ada yang menerima uang dari pihak Setnov kepada dua petugas lapas itu.

"Hingga saat ini, kita tidak mendapati keduanya menerima suap," kata Liberti.

Baca Juga: Setnov Dipindah ke Lapas Gunung Sindur Setelah Tepergok Pelesiran 

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini