nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bocah 4 Tahun Hilang Setelah Kapal yang Ditumpangi Disapu Ombak

Ade Putra, Jurnalis · Sabtu 22 Juni 2019 02:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 22 340 2069489 bocah-4-tahun-hilang-setelah-kapal-yang-ditumpangi-disapu-ombak-GQem3yhRyx.jpg Proses Pencarian Bocah 4 Tahun yang Hilang Setelah Kapal yang Ditumpanginya Karam Disapu Ombak (foto: Ist)

PONTIANAK - Kapal kayu bermesin yang membawa 16 penumpang karam di Perairan Sukalanting, Desa Sungai Asam, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Jumat (21/6/2019).

Seorang penumpang yang masih berusia 4 tahun bernama Nurul, hingga saat ini masih dilakukan pencarian setelah hilang sesaat kapal kayu yang ditumpangi bersama keluarganya karam.

Baca Juga: Kapal Pengangkut Rombongan Pengantin Tenggelam di Aceh Besar 

"Tim gabungan masih melakukan pencarian terhadap korban atas nama Nurul. Sementara penumpang lainnya dan nahkoda, selamat," ujar Kepala Kantor SAR Pontianak, Hery Marantika kepada sejumlah wartawan, Sabtu (22/6/2019) dini hari.

Proses Pencarian Bocah 4 Tahun Hilang Setelah Kapal yang Ditumpangi Disapu Ombak (foto: Ist)	 

Hery menjelaskan, hasil pemeriksaan sementara, kapal yang dinahkodai Bandi (16) tahun itu sempat oleng setelah disapu ombak dari speedboat yang melaju.

"Jadi ceritanya, korban beserta keluarga hendak menyeberang dari Parit Setia menuju Parit Bangkalan, Desa Sungai Asam menggunakan kapal motor kayu," kata Hery.

Dikatakan dia, kejadian saat posisi kapal motor berada sekitar 30 meter tiba di Parit Bangkalan. "Kapal kayu ini juga membawa tujuh sepeda motor. Saat hendak bersandar, kapal ini terkena gelombang dari speedboat yang melaju melintas di sungai itu," kata Hery.

Kuatnya gelombang itu, membuat kapal yang berpenumpang 13 orang dewasa dan 3 balita ini oleng dan kemudian karam. Sementara korban, terlepas dari orangtuanya dan terjatuh ke sungai.

Tim Kantor SAR Pontianak mendapatkan laporan dari Brigadir Edi, anggota Pol Airud Sukalanting tentang kecelakaan kapal tersebut. "Saat itu juga, saya kerahkan lima personel menggunakan speedboat untuk ke lokasi," jelas Hery.

Baca Juga: Total Korban Tewas Tenggelamnya Kapal Motor Arim Jaya Jadi 21 Orang 

Setibanya di lokasi kejadian, tim SAR langsung berkoordinasi dengan Pol Airud Sukalanting, Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Raya, Koramil Sungai Raya dan masyarakat untuk melaksanakan operasi SAR gabungan.

"Sampai petang tim SAR gabungan melakukan pencarian, hasilnya nihil. Maka pencarian akan dilanjutkan keesokan harinya. Sedangkan speedboat yang melaju itu masih dikejar Pol Airud," tutur Hery.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini