nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ketagihan Nyabu, 2 Remaja Nekat Gasak Kotak Amal Masjid

Era Neizma Wedya, Jurnalis · Senin 24 Juni 2019 02:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 23 610 2069977 ketagihan-nyabu-2-remaja-nekat-gasak-kotak-amal-masjid-3isMohwtiq.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

LUBUKLINGGAU - Dua Remaja berinisial AN (16) dan JF (18) warga Kelurahan Jogoboyo Kecamatan Lubuklinggau Utara I, Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan (Sumsel), berhasil ditangkap polisi karena mencuri kota Amal Masjid Agung As-Salam Kota Lubuklinggau, Minggau (23/6/2019) sekira pukul 03.30 WIB.

Pemuda yang tidak memiliki pekerjaan ini ditangkap Tim Unit Reskrim Polsek Lubuklinggau Barat, setelah usai pesta narkoba jenis sabu, disalah satu rumah kosong di Kelurahan Jogoboyo.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono, melalui Kanit Reskrim AIPTU Faisal mengatakan, pelaku berhasil masuk ke dalam masjid agung setelah berhasil mencongkel jendela samping sebelah kanan masjid.

Dilanjutkan Faisal, kemudian setelah berhasil masuk para pelaku merusak CCTV di dalam masjid, lalu pelaku mengangkat empat kotak amal serta membongkar kotak amal tersebut, akibat kejadian itu, kerugian ditaksir Rp5.500.000.

 Penangkapan

Kejadian pencurian ini diketahui setelah pengurus Masjid Agung As Salam mengetahui kotak amal telah dibuka oleh orang tidak dikenal. Dan usai mengetahui kejadian itu ia langsung melaporkan ke Polsek Lubuklinggau Barat.

"Kita dapat kabar dari pihak masjid yang mengatakan uang dalam kotak amal telah dicuri, kemudian kita datang ke TKP dan membuka rekaman CCTV," sambugnya.

Dari hasil rekaman CCTV itu pihaknya berhasil mengamankan kawanan diduga para pelaku untuk dimintai keterangan, siapa saja orang yang ada di dalam rekaman CCTV, setelah berhasil mengetahui para pelaku petugas langsung melakukan penangkapan di rumah para pelaku di kelurahan Jogoboyo.

Dari hasil penggeledahan di rumah kosong, petugas hanya menemukan alat hisap sabu atau bong, dan juga plastik klip yang diduga berisikan sisa-sisa sabu, yang usai dipakai para pelaku yang dibeli dari hasil membobol kotak amal masjid Agung As Salam.

Lalu timnya bergerak menuju rumah para pelaku, keduanya berhasil ditangkap usai mandi tanpa melakukan perlawanan, guna proses lebih lanjut keduanya diamankan ke Mapolsek.

“Dua pelaku berhasil kita tangkap, sementara tiga pelaku lainnya saat ini masih buron," sambungnya.

Barang bukti (BB) yang diamankan dari keduanya uang sebesar Rp521.000, serta alat-alat yang digunakan untuk membuka masjid dan kotak amal yakni pisau, obeng, tang dan kunci L.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini