nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sopir Avanza yang Tewas Kecelakaan di Semarang Jadi Tersangka

krjogja.com, Jurnalis · Senin 24 Juni 2019 18:52 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 24 512 2070338 sopir-avanza-yang-tewas-kecelakaan-di-semarang-jadi-tersangka-Qj5KAo9lKc.jpg Korlantas Mengecek Lokasi Kecelakaan Avanza Vs Bus Rosalia Indah di Tengaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Senin (24/6/2019). (foto: Edy Susanto/KrJogja)

SEMARANG - Kasatlantas Polres Semarang AKP Sandhi W mengatakan bahwa sopir Avanza bernomor polisi B 157 NIK, Imam Sholahuddin (44) jadi tersangka kecelakaan di jalan raya Boyolali- Salatiga, tepatnya di Dusun Ngentak, Desa Klero, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang.

"Tersangka dalam peristiwa ini diduga adalah almarhum Imam Sholahuddin pengemudi mobil Avanza," ucap Sandhi saat mepemaparan di depan tim Korlantas Mabes Polri di Mapolsek Tengaran, Polres Semarang, Senin (24/06/2019).

Baca Juga: Korban Kecelakaan Maut Bus Vs Avanza Bertambah, 7 Orang Dilaporkan Tewas 

Ilustrasi Kecelakaan (foto: Okezone)

Tim Korlantas Mabes Polri mengecek lokasi kecelakaan dipimpin Kasubditlaka Korlamtas, Kombes Agus Suryo Nugroho, Senin sore tadi. Dalam pengecekan ini melibatkan Traffic Accident Analisys (TAA) untuk melakukan analisa kejadian ini.

Sebagaimana diketahui kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan raya Salatiga-Boyolali, tepatnya di Dusun Ngentak, Desa Klero, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang, Minggu (23/06/2019) pagi. Mobil Avanza bertabrakan dengan bus malam Rosalia Indah. Pada peristiwa ini 7 penumpang mobil tewas dan dua lainnya luka-luka.

Keterangan yang dihimpun Krjogja, menyebutkan mobil Avanza nopol B 157 NIK yang dikemudikan Imam Sholuhudin (44) warga Warungjati Timur II/59 RT 06 RW 04 Kalibata, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan melaju dari arah Boyolali menuju Salatiga. Sampai di lokasi kejadian , mobil Avanza tersebut oleng ke kanan hingga melebihi marka jalan.

Dari arah berlawanan sedang melaju kencang bus PO Rosalia Indah yang dikendarai Budi Priyanto (49), warga Mojolaban, Sukoharjo, Jawa Tengah. Mobil Toyota Avanza itu pun bertabrakan dengan bus Rosalia Indah hingga menyebabkan jatuhnya korban jiwa.

Baca Juga: "Palu Thor" Selamatkan Mobil Tak Kuat Nanjak di Jalur Ekstrem Lereng Lawu

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini