nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pria Muslim India Tewas Dipukuli Massa Setelah Tolak Nyanyikan Pujian untuk Dewa

Rahman Asmardika, Jurnalis · Selasa 25 Juni 2019 17:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 25 18 2070734 pria-muslim-india-tewas-dipukuli-massa-setelah-tolak-nyanyikan-pujian-untuk-dewa-u7BShdRaiQ.jpg

RANCHI – Polisi India telah menangkap lima orang setelah seorang pria Muslim dianiaya sampai tewas oleh massa. Insiden itu terekam dalam sebuah video yang beredar luas di media sosial.

Tareb Ansari meninggal dunia beberapa hari setelah dia diserang oleh orang-orang yang menuduhnya mencuri sepeda motor di Negara Bagian Jharkhand, sebelah timur India. Dalam video yang beredar, pria berusia 24 tahun itu tampak memohon agar nyawanya diampuni sebelum dipaksa untuk membaca puji-pujian untuk dewa Hindu.

Keluarga Ansari menuduh polisi tidak memberi perawatan pada pemuda itu meski dia mengalami luka-luka parah.

Istrinya, Shahista Parveen mengatakan kepada BBC bahwa Ansari telah diikat ke tiang listrik semalaman dan baru diserahkan ke polisi pada keesokan harinya. Polisi kemudian menangkapnya atas tuduhan pencurian.

Dia dipindahkan ke rumah sakit empat hari kemudian. Dia mengatakan dia dipukuli setelah menolak mengikuti nyanyian yang memuji dewa-dewa Hindu.

Polisi negara bagian menolak tuduhan tersebut dan menyatakan mereka tidak bersalah.

India telah menyaksikan beberapa kejadian main hakim sendiri dan penganiayaan oleh massa dalam beberapa tahun terakhir.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini