nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelawak Nurul Qomar Dibebaskan dari Tahanan karena Asmanya Kambuh

Fathnur Rohman, Jurnalis · Rabu 26 Juni 2019 14:28 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 26 512 2071137 pelawak-nurul-qomar-dibebaskan-dari-tahanan-karena-asmanya-kambuh-I4vHzg57tG.jpg Nurul Qomar (nurulqomar.com)

CIREBON – Politikus yang juga pelawak, Nurul Qomar dibebaskan sementara setelah sempat ditahan oleh Polres Brebes karena terjerat kasus pemalsuan ijazah S2 dan S3 untuk menjadi rektor di Universitas Muhadi Setiabudhi (Umus) Brebes, Jawa Tengah.

Qomar diperbolehkan pulang pada Selasa 25 Juni 2019 sore, karena alasan kesegatan. Personel grup lawak Empat Sekawan itu diketahui mengidap penyakit asma dan darah tinggi.

"Secara fisik sehat, tapi beliau sudah punya riwayat asma dari beberapa tahun lalu," kata Dodi, manager Nurul Qomar, Rabu (26/6/2019).

Menurutnya penyakit asma diderita Nurul Qomar akhir-akhir ini sering kambuh.

Namun, Qomar pagi tadi tetap berangkat ke Kejaksaan Negeri Brebes untuk tes kesehatan. Kasus yang menjerat Nurul Qomar akan dilimpahkan ke Kejari Brebes.

(Baca juga: Nurul Qomar Ditahan Polisi, Nasdem: Kita Enggak Kasih Bantuan Hukum)

Nurul Qomar ditetapkan tersangka pemalsuan ijazah oleh penyidik Polres Brebes dan sempat ditahan, sebelum dibebaskan sementara karena alasan kesehatan.

“Dia diduga melanggar Pasal 263 KUHP ayat 2, menggunakan surat palsu," ujar Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Agus Triatmaja.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini