Massa Aksi Kawal MK Berangsur Bubarkan Diri

Fadel Prayoga, Jurnalis · Rabu 26 Juni 2019 17:52 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 26 605 2071241 massa-aksi-kawal-mk-berangsur-bubarkan-diri-00vtHjBXw1.jpg Massa aksi kawal MK membubarkan diri dari area Patung Kuda, Jakarta, Rabu (26/6/2019). (Foto : Fadel Prayoga/Okezone)

JAKARTA – Massa aksi bertajuk Halalbihalal dan Tahlil Akbar 266 mulai membubarkan diri dari area Patung Kuda, sekitar Mahkamah Konstitusi (MK), Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Mereka meninggalkan lokasi sekira pukul 16.35 WIB.

Sebelum membubarkan diri, massa aksi terlebih dulu melakukan salat ashar berjamaah di Jalan Medan Merdeka Barat yang sudah ditutup.

Massa aksi kawal MK membubarkan diri dari area Patung Kuda, Rabu (26/6/2019). (Foto : Fadel Prayoga/Okezone)

Berdasarkan pantauan Okezone di lokasi, Rabu (26/6/2019), mereka pulang diberi komando oleh orator dari atas mobil komando. Mobil itu juga tampak sudah meninggalkan lokasi unjuk rasa.

"Kita bubar dengan tertib, besok kita datang lagi kawal sidang di MK. Jangan lupa sampahnya dipunguti, jangan sampai sampah-sampah berserakan," kata orator dari atas mobil komando.

Petugas PPSU membersihkan jalanan usai massa aksi kawal MK membubarkan diri dari area Patung Kuda, Rabu (26/6/2019). (Foto : Fadel Prayoga/Okezone)

Namun, Jalan Merdeka Barat masih dalam penutupan oleh pihak kepolisian, yang dibatasi tepat di depan kantor Indosat dengan menggunakan barier berwarna oranye.


Baca Juga : Azan Asar Berkumandang, Massa Aksi 266 Salat Berjamaah di Jalan

Melihat massa aksi telah bubar, Petugas Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) DKI Jakarta langsung melakukan bersih-bersih area itu dari sampah yang berserakan.

Sementara itu, lalu lintas di sekitar Patung Kuda terpantau padat. Aparat kepolisian lalu lintas terlihat sibuk mengatur jalanan agar kawasan tersebut kembali lancar dan tidak tersendat.


Baca Juga : Moeldoko Sebut 3.000 Massa Demo ke MK saat Putusan Gugatan Pilpres

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini