nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anak Sapi Berkepala 2 Gegerkan Warga Bone

Herman Amiruddin, Jurnalis · Rabu 26 Juni 2019 04:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 26 609 2070954 anak-sapi-berkepala-2-gegerkan-warga-bone-UwAhkI5yCO.JPG Anak sapi berkepala dua milik warga bernama Sabang hebohkan warga Bone (Foto: Herman Amiruddin/Okezone)

BONE - Sebuah peristiwa langka terjadi di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Seekor sapi betina melahirkan anak sapi berkepala dua. Sontak warga yang mengetahui kejadian itu langsung heboh. Pemilik sapi diketahui bernama H Sabang. Sapi betinanya yang melahirkan anak sapi berkepala dua itu terjadi pada Minggu 24 Juni 2019 lalu.

"Jadi, ketika induknya melahirkan. Ada sampai 4 jam berkuat. Saya pun kaget melihat anaknya lahir dengan berkepala dua. Sayang anak sapi itu mati dan induknya usai melahirkan lemas. Tapi tidak berlangsung lama," ujar Sabang, Selasa, 25 Juni 2019

Induk sapi itu lanjut Sabang, memang sejak pagi hingga sore tampak gelisah dan bertingkah lain.

"Saya merasa cemas juga melihatnya, kondisi sapi saya sulit melahirkan, sehingga saya berinisiatif memanggil puluhan warga dengan maksud menarik anak sapi itu dengan menggunakan tali agar keluar dari liang induknya," tutur Sabang.

Anak Sapi Kepala DUa

Selang tak berapa lama, keluarlah kepala anak sapi itu. Ia kaget bukan kepalang saat melihat kepala anak sapi itu berjumlah dua. "Tapi begitu keluar dari lubang induknya anaknya sudah mati," ucapnya kecewa.

Sebelum dikubur, warga yang berdatangan sempat mengabadikan gambar anak sapi unik itu dengan menggunakan kamera ponsel mereka. Si anak sapi kemudian langsung dikuburkan lantaran telah mengeluarkan bau menyengat.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini