Suasana KPU dan Bawaslu Jelang Pembacaan Putusan Sengketa Pilpres 2019 di MK

Fadel Prayoga, Jurnalis · Kamis 27 Juni 2019 12:28 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 27 605 2071545 suasana-kpu-dan-bawaslu-jelang-pembacaan-putusan-sengketa-pilpres-2019-di-mk-vbvSTR1gq5.jpg Suasana depan Kantor KPU RI (Foto: Fadel/Okezone)

JAKARTA - Pengamanan di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat tetap diperketat jelang pembacaan putusan hasil sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK), yang rencananya akan dibacakan sekira pukul 12.30 WIB.

Pantauan Okezone di lokasi, puluhan personel gabungan dari TNI dan polisi sudah menjaga ketat gedung KPU. Bahkan, kawat berduri sepanjang 5 meter pun dibentangkan di depan kantor KPU sebagai bentuk pengamanan aksi tersebut.

Tak hanya itu, ada kendaraan mobil barracuda dan Water Canon Polri yang diterjunkan. Dari segi keamanan kantor KPU pun diperketat sebelum masuk gerbang. Setiap orang yang masuk harus diperiksa, kemudian setelah melewati pintu, pengunjung harus melalui metal detector.

Baca Juga: Jelang Keputusan MK, Jokowi Tetap Beraktivitas Normal di Istana

Bawaslu
(Foto: Suasana Depan Kantor Bawaslu RI/Okezone)

Sementara, lalu lintas di sana terpantau ramai lancar. Aparat kepolisian tidak melakukan penutupan jalan di kawasan tersebut. Pengendara dari Jalan Prof Moch Yamin yang menuju Jalan Imam Bonjol bisa melintas seperti biasa, begitu pun dari Jalan Diponegoro menuju Imam Bonjol.

Sedangkan untuk keamanan di Bawaslu yang berlokasi di Jalan MH Thamrin juga diberlakukan sama. Kawat berduri juga terbentang di depan gedung itu. Pemasangan pagar berduri itu memakan satu ruas jalan di sana.

Aparat kepolisian juga tampak melakukan penjagaan di depan kantor Bawaslu. Namun, di Bawaslu tidak terparkir kendaraan mobil barracuda dan Water Canon milik Polri.

Arus lalu lintas di sekitar gedung Bawaslu juga terpantau tidak terjadi kepadatan kendaraan. Selain itu, tak ada rekayasa lalu lintas yang diterapkan aparat kepolisian di kawasan tersebut.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini