Bubarkan Diri, Massa di MK Akan Kembali Gelar Aksi ke Komnas HAM dan DPR Besok

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Kamis 27 Juni 2019 18:11 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 27 605 2071742 bubarkan-diri-massa-di-mk-akan-kembali-gelar-aksi-ke-komnas-ham-dan-dpr-besok-NROVxyec8N.jpg Aksi di sekitar MK (Foto: Okezone)

JAKARTA - Koordinator Lapangan massa aksi kawal persidangan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU), Abdullah Hehamahua menyatakan jika pihaknya akan kembali menggelar aksi pada esok hari menuju Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM).

Menurut Abdullah, adanya pengerahan massa itu untuk melaporkan adanya ratusan petugas KPPS yang tewas. Selain itu dia juga akan menyinggung soal korban pada aksi kerusuan 21-22 Mei lalu ke Komnas HAM.

 Baca juga: Zulhas Serahkan Nasib Parpol Koalisi Indonesia Adil Makmur ke Prabowo

"Kita ke Komnas HAM untuk melaporkan adanya ratusan petugas KPPS dan korban aksi kerusuhan 21-22 Mei lalu," jelas Abdullah diatas mobil orator, Kamis (27/6/2019).

 Aksi di MK

Jika masih mempunyai waktu luang, massa pun juga akan bergerak ke DPR RI untuk melaporkan instansi terkait seperti Bawaslu ihwal adanya kecurangan pemilu.

 Baca juga: Massa Aksi Kawal Sidang Putusan MK Mulai Bubarkan Diri

"Kalau ada yang mau ikut nanti dari Sunda Kelapa. Kalau waktu mepet nanti Senin atau Selasa (ke DPR)," tutur dia.

Sebagaimana diketahui, setelah menyampaikan orasinya massa aksi kawal persidangan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK) mulai membubarkan diri. Mereka bubar sekiranya pada pukul 17.00 WIB.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini