nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Buka STQN Ke-XXV di Pontianak, Menag Ajak Rajut Kembali Persaudaraan Pasca-Pemilu

Dina Prihatini, Jurnalis · Minggu 30 Juni 2019 02:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 30 340 2072697 buka-stqn-ke-xxv-di-pontianak-menag-ajak-rajut-kembali-persaudaraan-pasca-pemilu-xuhD7G66TG.jpg Pembukaan STQN ke XXV di Pontianak (Dina/Okezone)

PONTIANAK – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin membuka Seleksi Tilawatil Quran Nasional (STQN) ke-XXV di Alun-Alun Sungai Kapuas, Kota Pontianak, Kalimantan Barat. STQN itu diikuti 34 kafilah dari seluruh provinsi di Indonesia.

Dalam sambutannya, Lukman mengajak masyarakat menjadikan STQN sebagai momentum merajut kembali persaudaraan pasca-Pemilu 2019 dan memperkokoh kehidupan bangsa dengan nilai keagamaan.

“Ini menjadi mementum merajut persaudaan pasca-pemilu dan harus disyukuri,” katanya, Sabtu (29/6/2019) malam.

 Menag Lukman Hakim

STQN diharapkan jadi ajang melahirkan qari dan qariah terbaik yang mampu berprestasi.

"Prestasi tidak hanya di bidang membaca Alquran, namun harus ditingkatkan terutama mempelajari artinya sehingga bisa diamalkan ke kehidupan sehari-hari," ujar politikus PPP itu.

Seremonial pembukaan STQN di Pontianak berlangsung meriah ditandai dengan pemukulan beduk oleh Menag. Disertai dengan 25 kali ledakan meriam karbit.

Ribuan masyarakat tumpah ruah melihat prosesi opening hajatan dua tahun sekali itu. Mereka antusias menyaksikan parade kafilah dari 34 provinsi dan penampilan kesenian daerah.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini