nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terduga Teroris di Ponorogo Ditangkap Tanpa Perlawanan saat Melintasi Jalan Desa

Avirista Midaada, Jurnalis · Senin 01 Juli 2019 09:58 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 01 519 2073022 terduga-teroris-di-ponorogo-ditangkap-tanpa-perlawanan-saat-melintasi-jalan-desa-KMxITxwtrN.jpg Kapolres Ponorogo, AKBP Radiant. (Foto: Avirista/Okezone)

PONOROGO - Polres Ponorogo sempat tak mengetahui soal warga Ponorogo berinisial BTK yang diamankan Densus 88 di wilayah Kecamatan Sampung, lantaran terlibat terduga teroris.

Kapolres Ponorogo AKBP Radiant mengatakan, pihaknya awalnya belum mendapat informasi dari Densus 88 terkait pengamanan salah seorang warganya.

"Awalnya kami juga tidak tahu, kami makanya tanya ke masyarakat sekitar mengenai kebenaran adanya masyarakat yang diamankan oleh Densus 88," ujar AKBP Radiant saat dihubungi okezone, Senin (1/7/2019).

Rumah terduga teroris di Ponorogo. (Foto: Avirista/Okezone)

Radiant menyatakan, seorang warga tersebut diamankan saat tengah melintasi Jalan Desa Pohijo, Kecamatan Sampung, Ponorogo pada Minggu (30/6) menggunakan kendaraan bermotor.

(Baca juga: Terduga Teroris di Ponorogo Sering Jadi Imam Masjid dan Diundang Ceramah)

"Saat di wilayah Sampung, ada orang yang dihentikan. Saat diamankan itu tidak ada upaya perlawanan dari yang bersangkutan," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, BTK oleh masyarakat sekitar dianggap sebagai tokoh agama. Ketua RT 18/RW 06, Zainuddin mengatakan, BTK beberapa kali sering mengisi kajian keagamaan di masjid kompleks perumahan tempat tinggalnya di Perumahan Griya Siman Permai (Grisimai).

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini