nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Panggil Pemilik Akun Facebook yang Hina Jokowi Mirip Mumi

Avirista Midaada, Jurnalis · Selasa 02 Juli 2019 13:48 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 02 519 2073601 polisi-panggil-pemilik-akun-facebook-yang-hina-jokowi-mirip-mumi-x2WE9BEmrj.JPG Akun Facebook Hina Presiden Jokowi seperti Mumi (foto: Ist)

KOTA BLITAR - Kepolisian bergerak cepat setelah sebuah akun media sosial Facebook diduga milik warga Sanan Kulon, Kota Blitar, menghina Presiden Joko Widodo (Jokowi) seperti mumi alias mayat yang diawetkan.

Satreskrim Polres Blitar Kota telah memanggil pemilik akun medsos Facebook Aida Konveksi yang menggunggah foto Presiden Joko Widodo seperti mumi dan ada seekor anjing di sampingnya, disertai tulisan 'The new Firaun....', dan 'Iblis berwajah anjing'.

Baca Juga: Viral! Wanita Asal Blitar Hina Jokowi Mirip Mumi 

Kasat Reskrim Polres Blitar Kota AKP Heri Sugiono membenarkan adanya dugaan tindak pidana usai dilakukan cyber patrol oleh anggotanya.

"Postingan ini pertama kali kami temukan saat melakukan cyber patrol di media sosial, Senin 19 Juni malam. Yang bersangkutan atau pemilik akun sudah kami panggil untuk dilakukan pemeriksaan," ujar Heri Sugiono saat dihubungi Okezone, Selasa (2/7/2019).

Hina Jokowi Mumi (Ist)	 

Heri juga menyebut bila foto Presiden Joko Widodo memang telah diedit sedemikian rupa sehingga menyerupai mumi dan ditambahkan foto anjing.

Namun guna memastikan apakah akun Facebook tersebut memenuhi unsur pidana pihaknya telah meminta keterangan terhadap saksi ahli.

"Selanjutnya kami akan memintai keterangan ahli, untuk memastikan konten ini memenuhi unsur pidana atau tidak. Masih kita dalami terus," lanjutnya.

Baca Juga: Chat Ibu Kos di Kalimantan Mendadak Viral, Bikin Netizen Geram dan Gagal Paham 

Sebelumnya sebuah unggahan di facebook yang menghina Presiden Joko Widodo sempat viral. Beberapa warganet mengunggah tangkapan layar postingan tersebut di akun instagram serta membagikan di beberapa grup.

Tak hanya itu, warganet juga menandai akun Humas Polres Blitar Kota dan akun pribadi Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar guna ditelusuri lebih lanjut.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini