nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Warga Setempat Bantu Aparat Cari Helikopter yang Hilang Kontak di Papua

Edy Siswanto, Jurnalis · Rabu 03 Juli 2019 20:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 03 340 2074270 warga-setempat-bantu-aparat-cari-helikopter-yang-hilang-kontak-di-papua-mIz26TfLN4.jpg (Foto: Kodam 17 Cendrawasih)

JAYAPURA - Antusiasme masyarakat Pegunungan Bintang dalam membantu Pencarian Heli MI 17, beregister HA -5138 yang dinyatakan hilang kontak sejak jumat lalu itu sangat diapresiasi.

Ratusan warga setempat sejak hari pertama kabar hilang kontaknya helikopter yang berpenumpang 7 crew dan 5 anggota Satgas Perbatasan Negara Yonif 725/WRG itu, warga setempat sudah andil menawarkan diri menjadi relawan yang ikut melakukan pencarian bersama tim SAR gabungan.

Salah satunya adalah informasi tentang penampakan heli yang melintas di Distrik Oskob yang berasal dari masyarakat yang menjadi petunjuk awal bagi Tim SAR untuk menentukan sektor pencarian.

Satgas SAR yang dikomandoi Danrem 172/PVY, Kol Inf Binsar Sianipar, setibanya di wilayah Oksibil langsung mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Pihaknya sangat mengapresiasi dukungan warga setempat tersebut.

"Kami sangat mengapresiasi pemerintah daerah dan masyarakat Pegunungan Bintang yang sejak awal telah menunjukan rasa empati dan ikut berperan aktif membantu kami dalam proses pencarian," ucap Danrem 172/PVY, Kolonel Inf. Binsar Sianipar, sesuai dengan rilis yang diterima media ini, Rabu (3/7/2019).

Perkiraan rute helikopter yang hilang kontak di Papua

Baca Juga: Lokasi Pencarian Helikopter M-17 Sangat Ekstrim

Dikatakannya, tanpa bantuan masyarakat, tim SAR gabungan akan kesulitan dalam melakukan pencarian,terlebih kondisi geografis Oksibil dan Pegunungan Bintanag keseluruhan masih hutan belantara.

Markus, salah satu warga mengaku senang bisa membantu Tim SAR yang melakukan pencarian Helikopter yang hilang kontak tersebut. "Kami akan tetap membantu bapak-bapak tentara, selama ini bapak-bapak tentara juga sudah sering membantu kami. Semoga kita bisa cepat temukan heli," ujar Markus.

Untuk diketahui, hingga hari keenam pada hari ini, pencarian tim darat dan udara belum membuahkan hasil. Semua pihak berharap, 12 orang penumpang dalam heli tersebut dapat selamat, tanpa kurang satu apapun.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini