nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mabes Polri Selidiki Pengendara Acungkan Senjata Api ke Warga

CDB Yudistira, Jurnalis · Kamis 04 Juli 2019 08:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 04 525 2074415 mabes-polri-selidiki-pengendara-acungkan-senjata-api-ke-warga-lhLgNLWrru.jpg Pengendara todongkan senpi ke warga (Instagram)

BANDUNG – Pria yang mengacungkan benda mirip senjata api ke warga diduga kuat polisi. Bahkan dari beberapa informasi yang beredar, disebutkan jika pria yang mengacungkan benda berbentuk pistol itu, merupakan seorang perwira polisi.

Mabes Polri pun dilibatkan dalam penyelidikan terkait aksi koboi pria itu. Hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko.

"Yah sudah diserahkan ke Mabes Polri untuk penyelidikannya," ujar Truno, saat dikonfirmasi, Kamis (4/7/2019).

Truno enggan berkomentar lebih terkait adanya penyelidikan terhadap aksi koboi ini. Terlebih penyelidikannya pun telah melibatkan Mabes Polri.

Beberapa hari kemarin, viral aksi seorang lelaki acungkan benda mirip senjata api kepada salah seorang warga.

Ilustrasi

Kejadian itu terjadi di di depan SDN Mekarwangi, Jalan Bukit Maribaya, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Minggu (30/6/2019).

Pada video yang beredar, lelaki yang menodongkan benda mirip senpi itu, keluar dari mobil berjenis SUV hitam plat nomor B 2001 RFS, sambil membawa pistol.

Kemudian benda mirip senpi itu diacungkan ke salah satu warga yang sedang mengurai kemacetan di jalur alternatif Bandung-Lembang.


Baca Juga : Pria Diduga Polisi Todongkan Senpi ke Warga Lembang Jadi Viral di Medsos

Diduga aksi koboi jalanan itu untuk menghentikan warga yang dianggap melakukan pungutan liar (pungli).

Video itu langsung menyebar luas di berbagai media sosial. Namun pada kolom komentarnya terdapat pro dan kontra terhadap aksi tersebut.


Baca Juga : Viral Pria Todong Senpi ke Warga di Bandung, Diduga Terkait Pungli

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini