Share

Dahnil Anzar: Jika Mau Rekonsiliasi Politik, Beri Kesempatan Habib Rizieq Pulang

Qur'anul Hidayat, Okezone · Jum'at 05 Juli 2019 15:32 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 05 605 2075073 dahnil-anzar-jika-mau-rekonsiliasi-politik-beri-kesempatan-habib-rizieq-pulang-qU7Qn9JthK.jpg Habib Rizieq Shihab.

JAKARTA - Jubir Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak meminta agar Habib Rizieq Shihab diberi kesempatan untuk pulang ke Indonesia, jika memang 'narasi rekonsiliasi politik mau digunakan'.

Pendapat itu diutarakannya di akun Twitter @Dahnilanzar, Kamis 4 Juli 2019. Cuitan itu pun mengundang ribuan komentar, ada yang setuju dan ada yang tidak.

Dahnil masih dalam statusnya menambahkan bahwa saran pemulangan Habib Rizieq jika ingin terjadi rekonsiliasi politik adalah bentuk menghentikan 'kriminalisasi'.

"Semuanya saling memaafkan. Kita bangun toleransi yg otentik, stop narasi2 stigmatisasi radikalis dll," tulisnya, seperti dikutip Okezone, Jumat (5/7/2019).

Seorang pengguna Twitter, @Irawan_Kusnadi1 menuliskan komentar bahwa Habib Rizieq jadi tersangka karena diduga melanggar hukum, maka jika dugaan tersebut keliru, maka sebaiknya Habib Rizieq kembali ke Indonesia.

Dahnil lantas membalas komentara tersebut, "Ini statement awam dan naif, bermodal benci miskin informasi," tulisnya.

Kebanyakan Warganet lainnya juga menanyakan kepada Dahnil apakah selama ini Habib Rizieq dilarang kembali ke Indonesia? Hingga kini belum ada jawaban dari Dahnil.

"Beri kesempatan kpd Habib Rizieq pulang..? Pertanyaan yg wajib anda @Dahnilanzar jawab dgn jujur sesuai.sgn cuitan anda ini secara pribadi . Siapa yg melarang Habib Rizieq pulang.? Silahkan anda jawab dgn jujur biar seluruh masyarakat Indonesia mengetahuinya," tulis @IrHMFaqih.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini