nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kades Coret Pelaku Pernikahan Sedarah di Bulukumba sebagai Warga

Herman Amiruddin, Jurnalis · Jum'at 05 Juli 2019 15:27 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 05 609 2075070 kades-coret-pelaku-pernikahan-sedarah-di-bulukumba-sebagai-warga-M4WDnl74Lx.jpg Pelaku pernikahan sedarah di Bulukumba (Foto: Ist)

MAKASSAR - Kakak asal Dusun Lembang, Desa Salemba Bulukumba, Sulawesi Selatan Ansar (32) menikahi adik kandungnya sendiri yakni, Fitriani (20), beberapa waktu lalu. Pernikahan keduanya dilaksanakan di daerah Kalimantan.

Pernikahan sedarah ini terungkap setelah istri sah Ansar, Hervina (28) melaporkan ke pihak kepolisian bahwa suaminya telah berselingkuh dengan adik kandungnya sendiri, Fitriani. Ansar menikahi Fitriani secara sembunyi-sembunyi yang saat ini, adik kandungnya itu sudah hamil empat bulan.

Kepala Desa Salemba Andi Agung mengaku membenarkan pernikahan sedarah itu, setelah mendapat laporan serta video dan foto ijab kabul dari sepupu Ansar yang berada di Kalimantan.

"Kami terima informasi dari sepupunya dari kalimantan," kata Andi Agung.

Baca Juga: Polisi Cari Lokasi Mesum Kakak-Adik Pelaku Pernikahan Sedarah di Bulukumba 

Istri sah pelaku pernikahan sedarah

Sementara tindakan yang akan diambil Agung, selaku pemerintah setempat, yaitu pihaknya akan menghapus nama Ansar dari Kartu Keluarga (KK) milik keluarganya di Bulukumba.

Agung menegaskan, pihaknya sudah tidak lagi mengakui kedua kakak beradik tersebut sebagai warga di wilayahnya. 

"Kami akan hapus nama mereka berdua dari KK (Kartu Keluarga) orangtuanya," tutur Andi Agung.

Selain itu, lanjut Andi Agung, pihaknya juga sudah membuat surat pernyataan kepada orangtua Ansar dan Fitri. Jika nanti kedua anaknya kembali dan tetap menerimanya, mereka harus siap diusir dari Desa Salemba.

Baca Juga: Berdasarkan Ayat Alquran, MUI Sulsel Tegaskan Nikah Sedarah Haram

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini