nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Remaja Terseret Palung Pantai di Cilacap Ditemukan Meninggal

Taufik Budi, Jurnalis · Sabtu 06 Juli 2019 18:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 06 512 2075489 remaja-terseret-palung-pantai-di-cilacap-ditemukan-meninggal-4ADvznXBbH.jpg Evakuasi jenazah remaja yang terseret palung Pantai Kemiren Cilacap. (Ist)

CILACAP – Seorang remaja ditemukan tak bernyawa setelah tenggelam di kawasan Pantai Kemiren Cilacap Jawa Tengah. Jenazahnya segera dievakuasi tim SAR gabungan ke rumah sakit sembari menunggu diambil pihak keluarga.

Korban diketahui bernama Alfian (16) warga Jalan Perintis kemerdekaan Nomor 41 Kebonmanis Kecamatan Cilacap Utara. Kejadian nahas bermula saat korban korban sedang mandi di pantai bersama rekannya bernama Akmal (14), pada Kamis, 4 Juli 2019.

Saat asyik mandi tiba-tiba keduanya terperosok ke dalam palung sehingga mereka terseret arus. Beruntung Akmal bisa menyelamatkan diri. Namun, Alfian tidak bisa lolos hingga hilang ditelan ombak.

Evakuasi jenazah remaja yang terseret palung Pantai Kemiren Cilacap. (ist)

"Pencarian penyisiran menggunakan Rigid Inflatable Boat (RIB) dari TKP ke arah timur sampai PLTU Karang Kandri dan ke arah barat sampai Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap (PPSC). Korban berhasil ditemukan di area TKP dalam keadaan meninggal dunia," terang Koordinator Pos SAR Cilacap, Mulwahyono, Sabtu (6/7/2019).

Guna memudahkan pencarian oleh tim SAR gabungan juga dilengkapi peralatan SAR air. Setelah dilakukan penyisiran dan penyelaman, jenazah korban ditemukan sekira pukul 13.00 WIB.


Baca Juga : Main Air Gunakan Ban, 2 Bocah Tenggelam di Kali Ciliwung

"Proses evakuasi melibatkan tim SAR gabungan di antaranya Polsek, Koramil, Polair, BPBD, RAPI, SAR MTA, Kemiren, Bagana, TPKL dan kelurga. Selanjutnya jenazah korban dibawa ke RSUD Cilacap untuk penanganan medis," kata Mul.

"Saat ini kondisi tinggi gelombang Pantai Kemiren mencapai tiga meter, arah angin dari barat menuju timur dan cuaca cerah," tuturnya.


Baca Juga : Dua Bocah Tenggelam di Kali Ciliwung Ditemukan Tewas

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini