nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ditinggal Istri Jadi TKW, Kakek 60 Tahun Ini Cabuli Bocah 8 Tahun

Herman Amiruddin, Jurnalis · Sabtu 06 Juli 2019 18:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 06 609 2075485 ditinggal-istri-jadi-tkw-kakek-60-tahun-ini-cabuli-bocah-8-tahun-CL2e83oRPD.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

MAKASSAR - Kakek berusia 60 tahun diamankan setelah mencabuli bocah 8 tahun di Kecamatan Bontotiro, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Kini sang kakek telah diamankan di Mapolres Bulukumba.

Kasat Reskrim Polres Bulukumba, AKP Bery Juana Putra mengatakan pelaku berinisial CE diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Bontotiro, kemudian diserahkan ke Mapolres Bulukumba, pada Kamis (4/7/2019) malam.

"Kami terima malam, setelah dilapor melecehkan seorang anak berumur 8 tahun," kata Bery kepada Okezone, Sabtu (6/7/2019).

Anak tersebut, kata Bery diketahui berinisial NR, yang tak lain merupakan anak dari sepupu istrinya. Bery menjelaskan, berdasarkan hasil introgasi sementara, CE telah melakukan aksi bejatnya sudah dua kali. Saat melakukan aksinya, CE mengiming-imingi korban uang.

 pencabulan

"Yang pertama dijanji uang Rp20 ribu, yang kedua diberi uang Rp5 ribu. Katanya sudah dua kali, jadi anak ini diiming-imingi uang," jelas Bery.

Dugaan sementara, lanjut Bery, pelaku melakukan itu karena kesepian ditinggal sang istri yang telah ke Malaysia. Olehnya itu penyidik masih menggali keterangan dari pelaku.

Berdasarkan hasil introgasi, pelaku CE mengkui telah melakukan perbuatannya dua kali di rumahnya, selama Juni 2019.

"Kami masih memintai keterangan saksi-saksi, termasuk korban. Karena baru diamankan di Mapolres," sebut Bery.

Akibat perbuatannya itu, CE terancam dijerat Undang-undang Perlindungan Anak nomor 35 tahun 2014. Yakni Pasal 81 ayat 1, 2 dan 3 tentang pencabulan, dan Pasal 82 ayat 1 dan 2 tentang persetubuhan, dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini