nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Krisis Venezuela, Oposisi Berencana Bertemu Perwakilan Presiden Maduro di Barbados

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 08 Juli 2019 18:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 08 18 2076212 krisis-venezuela-oposisi-berencana-bertemu-perwakilan-presiden-maduro-di-barbados-wvjee0qs8N.jpg Pemimpin Oposisi Venezuela Juan Guadio. Foto/Reuters

CARACAS - Oposisi Venezuela  berencana bertemu dengan perwakilan pemerintah Presiden Nicolas Maduro di Barbados.

Pertemuan yang ditengahi oleh Norwegia itu merupakan upaya dalam mengatasi krisis politik di negara yang hancur secara ekonomi tersebut.

Baca Juga: AS Jatuhkan Sanksi terhadap Putra Presiden Venezuela

Baca JugaPresiden Venezuela Nicolas Maduro Sebut Biaya Pembunuhan Dirinya Capai Rp284 Juta

Pemimpin oposisi Juan Guaido, yang diakui sebagai pemimpin Venezuela yang sah oleh lebih dari 50 pemerintah, mengatakan pembicaraan apa pun harus mengarah pada solusi berkelanjutan terhadap krisis. Ia juga memperingatkan Partai Sosialis jangan mengulur-ulur waktu.

"Rakyat Venezuela, sekutu kami dan negara demokrasi dunia mengakui pentingnya proses pemilihan yang benar-benar bebas dan terbuka, yang akan memungkinkan kami melewati krisis serta membangun masa depan produktif," kata kantor Guaido dalam satu pernyataan, yang tak menyebutkan tanggal pertemuan tersebut mengutip Reuters, Senin (8/7/2019).

Foto/Reuters

Kementerian Informasi Venezuela belum berkomentar terkait rencana pertemuan tersebut.

Juan Guaido pada Januari lalu mengajukan diri menduduki kursi kepresidenan sementara, dengan alasan bahwa keterpilihan kembali Maduro pada pemilu 2018 adalah tidak sah.

Guaido tidak mengendalikan lembaga-lembaga negara terutama karena militer terus mendukung Maduro.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini