Cak Imin Bantah Minta Restu Jadi Ketua MPR ke JK

Fahreza Rizky, Jurnalis · Senin 08 Juli 2019 14:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 08 605 2076048 cak-imin-bantah-minta-restu-jadi-ketua-mpr-ke-jk-DoE6q87Ukm.jpg Foto: Dokumentasi Okezone

JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin membantah meminta restu jadi Ketua MPR kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Seperti diketahui, Cak Imin terlihat ngebet menduduki posisi Ketua MPR. Ia bilang jatah kursi tersebut sudah tertutup untuk parpol oposisi.

"Enggak (minta restu ke JK soal kursi Ketua MPR)," singkat Cak Imin usai menemui JK di Kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (8/7/2019).

Baca Juga: Konsultasi Politik, Cak Imin Temui Wapres JK

Wakil Ketua MPR itu mengungapkan, pertemuan dengan JK hari ini untuk berkonsultasi banyak hal, utamanya soal isu kepartaian. Di samping itu, ia juga mengundang JK untuk hadir di acara Harlah PKB pada tanggal 23 Juli 2019.

"Enggak, cuma konsultasi, diskusi dan ngundang ulang tahun PKB," imbuhnya.

Cak Imin

Sebelumnya, Cak Imin juga menemui Wapres Terpilih Ma'ruf Amin beberapa waktu lalu. Ia menegaskan parpol pendukung Jokowi-Ma'ruf sangat solid. Di samping itu dia juga menegaskan bahwa kursi pimpinan MPR sudah tertutup untuk parpol oposisi.

"Kayaknya untuk peluang pimpinan MPR sudah tertutup karena koalisi solid," kata Cak Imin usai bertemu Wakil Presiden terpilih Maruf Amin di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat 5 Juli 2019.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini