nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Tangkap Anggota Geng Motor Penabrak Kapolsek Cibeureum

Antara, Jurnalis · Rabu 10 Juli 2019 19:48 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 10 525 2077248 polisi-tangkap-anggota-geng-motor-penabrak-kapolsek-cibeureum-U2a3oH7fA2.jpg Ilustrasi (Dok Okezone)

SUKABUMI – Petugas gabungan dari Polsek Cibeureum dan Polres Sukabumi Kota, Jawa Barat, menangkap dua anggota geng motor yang telah menabrak Kapolsek Cibeureum Iptu Arif Saptaharja saat akan ditangkap usai menganiaya warga di daerah lain.

"Akibat ditabrak geng motor tersebut, Iptu Arif mengalami luka di bagian kepalanya dan saat ini sudah kembali sehat. Kami berikan penghargaan kepadanya di puncak perayaan Hari Bhayangkara pada Rabu ini," kata Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro, di Sukabumi, mengutip Antaranews, Rabu (10/7/2019).

Informasi yang dihimpun, aksi nekat geng motor itu berawal saat Kapolsek Cibeureum melakukan pengamanan tabligh akbar di wilayah Ciandam, Kelurahan Cibeureum Hilir pada Minggu (7/7/2019) dini hari.

Namun, saat pengamanan tersebut, petugas melihat adanya gerombolan berandalan bermotor melintas dengan membawa sejumlah senjata tajam. Antisipasi terjadi gangguan keamanan, Arif dan jajarannya langsung melakukan penghadangan untuk menangkap para pelaku.

Ilustrasi

Tapi, saat dihadang, dua anggota geng motor tersebut malah nekat menabrak Arif hingga tersungkur dan mengalami luka di bagian kepala serta anggota tubuh lainnya. Melihat atasannya ditabrak geng motor, anggota polsek tersebut langsung melakukan pengejaran, sementara Arif dibawa ke RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi untuk menjalani pengobatan.

Dua anggota geng motor yang menabrak kapolsek tersebut berhasil melarikan diri. Tetapi, pelarian tersebut hanya berlangsung tiga jam, keduanya akhirnya ditangkap tim gabungan anggota Polsek Cibeureum dan Polres Sukabumi Kota.


Baca Juga : Rampas Motor Warga, 12 Anggota Pasukan Berani Tewas Diringkus Polisi

"Kami apresiasi beliau yang berani melakukan penghadangan dan penanganan langsung. Dua anggota geng motor yang ditangkap masih dalam pengembangan, karena keduanya diduga merupakan pelaku penganiayaan warga di wilayah Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi," ujarnya pula.

Susatyo mengatakan pihaknya berkomitmen untuk memberantas segala bentuk kriminalitas dan kejahatan jalanan. Bahkan, hingga kini sudah ratusan anggota geng motor ditangkap, tujuannya untuk membuat jera dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.


Baca Juga : Prihatin Aksi Gangster Pelajar, Kak Seto Ingatkan Peran Orangtua dan Lingkungan

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini