nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kereta Tabrakan di Pakistan, 11 Orang Tewas 60 Terluka

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 11 Juli 2019 16:54 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 11 18 2077663 kereta-tabrakan-di-pakistan-11-orang-tewas-60-terluka-HIbUlRQrSq.jpg Sejumlah orang dievkausi usai kereta bertabrakan di Pakistan. Foto/Reuters

KARACHI - Tabrakan melibatkan kereta dan kereta barang yang sedang berhenti terjadi di persimpangan di Pakistan pada Kamis (11/7/2019), menewaskan 11 orang dan melukai lebih dari 60 orang lainnya.

Kereta Akbar Express, yang berangkat dari Lahore menuju Kota Quetta di wilayah barat, menabrak kereta barang di daerah Sadiqabad di Distrik Rahim Yar Khan, Provinsi Punjab. Akibatnya, lima gerbong hancur dan puluhan penumpang terjebak di dalamnya.

Tim penyelamat mengevakuasi korban luka dengan memotong logam gerbong dan puluhan korban dibawa ke rumah sakit, menurut kepolisian.

"Kereta penumpang Akbar Express yang berangkat dari Bahawalpur ke Quetta menabrak kereta barang yang diparkir di sana pukul 07.40 pagi," kata seorang pejabat polisi setempat mengutip Al Jazeera.

Pejabat senior polisi Umar Salamat mengatakan kepada media setempat bahwa tabrakan itu terjadi karena kereta penumpang dialihkan ke jalur yang salah di stasiun, menabrak kereta barang yang diparkir.

Petugas penyelamatan sedang mengevakuasi korban di lokasi tabrakan. Para pekerja menjangkau beberapa dari mereka yang terjebak di reruntuhan kereta api.

"Banyak yang mengalami patah tulang, yang lain memiliki luka pendarahan," kata Umar Salamat.

Perdana Menteri Pakistan Imran Khan menyatakan belasungkawa bagi mereka menjadi korban, dan memerintahkan Menteri Perkeretaapian Sheikh Rasheed Ahmad untuk mempercepat infrastruktur kereta api negara itu.

"Telah meminta Menteri Perkeretaapian untuk mengambil langkah-langkah darurat untuk mempercepat infrastruktur kereta api dan memastikan standar keselamatan," cuit tweet Khan setelah kecelakaan itu.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini