nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Janji ke Istri, Calon Gubernur Mississippi Tolak Diwawancarai Sendirian dengan Reporter Wanita

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 13 Juli 2019 08:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 12 18 2078188 janji-ke-istri-calon-gubernur-mississippi-tolak-diwawancarai-sendirian-dengan-reporter-wanita-kSUUXVL97I.jpeg Calon Gubernur Robert Foster. Foto/HuffPost

MISSISSIPPI - Seorang calon gubernur Mississippi, Amerika Serikat (AS) menolak diwawancarai oleh seorang reporter wanita kecuali jika dia membawa seorang rekan pria bersamanya.

Larrison Campbell (40), seorang reporter dari Mississippi Today diminta untuk mengikuti Robert Foster (36) yang berkampanye 15 jam dengan sebuah kendaraan, tetapi dia ditolak karena jenis kelaminnya.

Foster mengatakan penolakan dilakukan agar tidak menimbulkan kecurigaan terkait pernikahannya.

"Ini truk [kampanye] saya, dan di truk saya, kita mematuhi aturan saya," katanya dalam wawancara dengan CNN yang juga mendatangkan Campbell.

Baca JugaPresiden AS Donald Trump Dilarang Blokir Akun Twitter yang Mengkritiknya

Baca JugaDubes Inggris Sebut Pemerintahan Donald Trump Ceroboh dan Tidak Kompeten

Foster mengutip agama dan keyakinannya terkait diwawancara seorang wanita. Ia beralasan telah berjanji kepada istrinya untuk tidak sendirian dengan seseorang dari lawan jenis.

Dia juga mengutip almarhum penginjil Kristen, Billy Graham yang mengatakan dia tidak akan menghabiskan waktu sendirian dengan wanita yang bukan istrinya, dan juga Wakil Presiden Mike Pence, yang mengatakan dia tidak akan makan sendirian dengan wanita yang bukan istrinya.

Foster mengklaim mengikuti gerakan #MeToo, gerakan melawan pelecehan seksual dan kekerasan seksual. Ia mengatakan, "pria selalu diserang sepanjang waktu".

"Saya tidak akan membiarkan diri saya ditempatkan dalam situasi dengan perempuan mana pun di mana mereka dapat membuat tuduhan terhadap saya tanpa ada orang lain yang hadir,” katanya.

Ketika ditanya apakah dia akan mengizinkan wawancara 15 jam dengan seorang pria, Foster mengatakan, "Saya ada di sini."

Campbell, yang telah mewawancarai Foster berkali-kali, menyebut keputusan itu seksis.

Foto/Twitter

Dia bertanya kepada Foster bagaimana dia bisa memberi tahu kepada para pemilih bahwa dia akan menjadi gubernur yang baik, jika dia tidak bisa sendirian di sebuah ruangan bersama seorang wanita, sementara banyak staf wanita yang bekerja di kantor gubernur yang sekarang.

Foster mengatakan dia akan membiarkan pintu selalu terbuka atau membiarkan orang-orang di ruangan sebelah ikut nimbrung, tetapi naik kendaraan selama 15 jam hanya bersama seorang wanita adalah situasi yang berbeda.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini