nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

MNC Peduli Salurkan Bantuan ke Korban Kebakaran Manggarai

Fadel Prayoga, Jurnalis · Jum'at 12 Juli 2019 18:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 12 337 2078140 mnc-peduli-salurkan-bantuan-ke-korban-kebakaran-manggarai-RYoIgIvBzp.jpg MNC Peduli salurkan bantuan ke korban kebakaran di Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan (Foto: Fadel Prayoga)

JAKARTA – MNC Peduli menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Jalan Lebak Swadaya I, Kampung Bali Matraman, RT 12, RW 07, Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan pada Jumat (12/7/2019). Sumbangan yang diberikan berupa beberapa baju baru dan bekas yang masih layak pakai.

Head of MNC Peduli Tengku Havid mengatakan, bantuan itu diberikan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan uluran bantuan. Ia berharap, aksi kemanusiaan ini dapat menular kepada pihak lain.

"Kami berharap agar para korban kebakaran dapat melewati masa ini, dan dapat segera bangkit lagi” ujar Havid di lokasi.

Baca Juga: Kebakaran Melanda Rumah Tinggal di Dekat Stasiun Manggarai 

Korban kebakaran Manggarai

Sementara itu, Koordinator Bantuan RW 07, Agus Kuswara, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada MNC Peduli, yang telah membantu korban kebakaran. Ia menyatakan, bantuan ini akan diberikan kepada warga yang benar-benar membutuhkan.

"Mudah-mudahan apa yang diberikan kepada kami dapat bermanfaat," kata dia.

Korban kebakaran Manggarai

Sebelumnya, sekitar 1.400 warga mengungsi akibat rumah mereka ludes hangus dalam kebakaran yang melanda permukiman padat penduduk di lingkungan RW 07 Kampung Bali Matraman, Manggarai Selatan, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu, 10 Juli 2019 siang.

"Ada sekitar 300 keluarga atau sekitar 1.400 jiwa menjadi korban kebakaran yang diduga dipicu kompor salah satu warga meledak," ujar Ketua Lembaga Musyawarah Kelurahan Manggarai Selatan, Permana, di Jakarta.

Baca Juga: 778 Orang Korban Kebakaran Tebet Mengungsi di SD 05 Manggarai 

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini