nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Helikopter Jatuh di Lombok Tengah, 4 Orang Terluka

Muzakir, Jurnalis · Minggu 14 Juli 2019 16:59 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 14 340 2078717 helikopter-jatuh-di-lombok-tengah-4-orang-terluka-C2QdWlVnjB.jpg Helikopter jatuh di Lombok Tengah. (Muzakir)

LOMBOK – Helikopter jatuh di luar pagar Bandara Lombok Internasional Air Port (LIA) di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu sore (14/7/2019).

Berdasarkan informasi awal yang berhasil dihimpun helikopter tipe a/c B206L4 dengan Register PKCDV itu memiliki rute penerbangan LBJ (Labuan Bajo) Nusa Tenggara Timur (NTT) – LOP (Lombok Internasional Airport).

Pilot itu diterbangkan (pilot) oleh Kustiadi, kemudian terjatuh sekitar Pukul 14.00 Wita di areal persawahan di luar pagar Bandara LIA tepatnya di wilayah Dusun Gilik, Desa Kawo, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, NTB.

Helikopter yang jatuh itu mengangkut tiga orang penumpang warga negara asing, yaitu Lukas Marie (Jerman), Nicholas Alexander (Inggir), dan Donoso (Amerika).

Helikopter jatuh di Lombok Tengah. (Muzakir)

Pilot dan tiga orang penumpang helikopter naas itu mengalami luka-luka dan berhasil dievakuasi oleh Tim ARFF dibantu warga.

Selanjutnya keempat korban Helikopter jatuh itu di bawa ke RSUD Praya, Lombok Tengah untuk mendapatkan perawatan medis.

“Pilot dan penumpang helikopter itu sudah dibawa ke Rumah Sakit Praya, mereka (pilot/penumpang) mengalami luka-luka,” ucap salah seorang warga Desa Kawon, Marwan.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini