nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lebih dari 12 Ribu KK di Jabar Kesulitan Air Bersih

CDB Yudistira, Jurnalis · Senin 15 Juli 2019 19:51 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 15 525 2079264 lebih-dari-12-ribu-kk-di-jabar-kesulitan-air-bersih-mMKCUMBhWJ.jpg ilustrasi

BANDUNG - Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Jabar mengeluarkan data infografis soal kekeringan yang terjadi di wilayahnya. Dari data tersebut diketahui, sebanyak 12 Kabupaten dan Kota terdampak kekeringan, dan Indramayu tergolong wilayah yang paling parah terdampak.

"Untuk di Kabupaten Indramayu ada 20 kecamatan yang terdampak kekeringan. Dan diprediksi akan terjadi hingga September 2019," ujar petugas Pusdalops BPBD Jabar Budi Budiman, melalui pesan singkatnya, Senin (15/7/2019).

Sebanyak 11 daerah lainnya yakni Kabupaten Bekasi terdapat dua kecamatan, Kabupaten Bogor empat kecamatan, Kota Bogor satu kecamatan, Kabupaten Sukabumi satu kecamatan.

Ilustrasi

Baca Juga: Surat Pertimbangan Amnesti Presiden Jokowi untuk Baiq Nuril Diparipurnakan DPR Esok Hari

Kemudian Kabupaten Karawang satu kecamatan, Kabupaten Subang satu kecamatan, Kabupaten Cirebon tiga kecamatan, Kota Cirebon satu kecamatan. "Kabupaten Ciamis ada satu kecamatan yang terdampak dan terakhir Kota Tasikmalaya ada empat kecamatan yang terdampak," ucapnya.

Budi menuturkan untuk lahan pertaniannya, di Jabar ada sekitar 14.404 hektar pertanian yang terdampak kekeringan.

Jika ditotal, ada 12.997 kepala keluarga terdampak akibat kekeringan yang terjadi. Mereka kesulitan untuk mendapat air bersih. "Kita salurkan bantuan sebanyak 307.600 liter air bersih," katanya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini