nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sudah Terima Putusan Hakim, Jaksa Segera Eksekusi Habib Bahar ke Lapas

CDB Yudistira, Jurnalis · Rabu 17 Juli 2019 11:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 17 525 2079983 sudah-terima-putusan-hakim-jaksa-segera-eksekusi-habib-bahar-ke-lapas-MQSwi6mIKp.jpg Habib Bahar bin Smith Jalani Sidang Kasus Kekerasan Anak di PN Bandung (foto: CDB Yudistira/Okezone)

BANDUNG - Jaksa bakal segera mengeksekusi Bahar bin Smith terpidana penganiayaan dua remaja, ke dalam lembaga pemasyarakatan (lapas). Jaksa juga telah menerima vonis yang dijatuhkan hakim kepada Bahar.

"Jaksa penuntut umum menyatakan menerima putusan hakim, terhadap putusan itu," ucap Kasipenkum Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jabar Abdul Muis Ali, Rabu (17/7/2019).

Baca Juga: Keluarga Minta Penahanan Bahar Dipindahkan ke Lapas Pondok Rajeg Bogor

Ekspresi Bahar bin Smith Jalani Sidang Perdana di Pengadilan Negeri Bandung 

Putusan hakim diterima jaksa beralasan dengan di antaranya dalil pertimbangan tuntutan sudah diambil seluruhnya oleh majelis hakim dalam putusannya.

Putusan hakim ini juga sebelumnya telah diterima oleh tim kuasa hukum Bahar. Dengan begitu, proses saat ini tinggal menunggu eksekusi jaksa terhadap Bahar ke lapas.

"Segera akan dilakukan eksekusi," ujar Abdul.

Ke mana Bahar akan menjalani masa tahannya, sampai saat ini belum diketahui. Sebelumnya tim kuasa hukum Bahar telah meminta kepada jaksa agar mengeksekusi Bahar ke Lapas Pondok Rajeg.

Terkait permintaan kuasa hukum dari Bahar dan keluarga, hal itu masih menunggu salinan lengkap putusan dari majekis hakim.

Baca Juga: Bahar bin Smith Divonis 3 Tahun Bui, Pengacara: Singa Akan Tetap Menjadi Singa! 

"Masih berproses kira nunggu salinan lengkap putusan dan lihat jika ada permohonan dari terpidana," tuturnya.

Bahar divonis 3 tahun penjara atas perbuatannya menganiaya dua remaja Cahya Abdul Jabar dan Muhammad Khoerul Aumam Al Mudzaqi alias Zaki. Vonis hakim lebih rendah ketimbang tuntutan jaksa penuntut umum Kejari Bogor yang menuntut 6 tahun penjara.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini