nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rian Ernest Siap Hadapi Laporan soal Tudingan Politik Uang Pemilihan Wagub DKI

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Kamis 18 Juli 2019 21:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 18 338 2080761 rian-ernest-siap-hadapi-laporan-soal-tudingan-politik-uang-pemilihan-wagub-dki-GIZqbQhwpw.JPG Politikus PSI Rian Ernest. (Foto : Harits Tryan Akhmad/Okezone)

JAKARTA – Politikus PSI Rian Ernest menghargai adanya laporan terkait dirinya ke Polda Metro Jaya lantaran menyebut adanya politik uang dalam proses pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno.

Ia dilaporkan Ketua Fraksi Demokrat-PAN DPRD DKI Jakarta Taufiqurrahman yang teregister nomor LP/4341/VII/PMK/Dit. Reskrimum pada 18 Juli 2019.

"Saya hargai hak beliau untuk melaporkan saya. Niatan kami PSI menjadi partai baru kan melawan korupsi. Dari beberapa sumber yang saya dengar ada dugaan politik uang. Nah sebagai partai politik apa kita harus tunggu bukti autentik dulu baru kita ngomong. Kita kan bukan KPK yang punya sumber daya bisa menyadap, mengikuti," kata Rian di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (18/7/2019).

Ia menambahkan, pihaknya berniat melemparkan dugaan politik uang tersebut kepada publik dengan harapan KPK bisa melakukan tindak lanjut.

Rian tak sekalipun mengungkapkan bukti apa yang bisa disampaikannya ke publik. Dia hanya mengatakan akan menjawab secara hukum pada waktunya.

Politikus PSI Rian Ernest

Menurut Rian, pernyataan tersebut juga dilontarkan agar seluruh anggota DPRD DKI Jakarta bisa merapatkan barisan guna mengingatkan agar tak melakukan politik uang saat memilih orang nomor dua di DKI Jakarta tersebut.

Ia pun kembali berdalih bahwa dugaan adanya politik uang dalam proses pemilihan Wagub DKI tersebut tak pernah menyebut komisi, fraksi, hingga para politikus Kebon Sirih tersebut.

"Tapi inilah, ini negara hukum silakan saja bagi pihak yang merasa dirugikan misalkan. Nanti akan saya hadapi secara hukum," ucapnya.


Baca Juga : Ketua Fraksi Demokrat DPRD DKI Resmi Polisikan Rian Ernest Terkait Tudingan Politik Uang

Lebih lanjut Rian menerangkan bahwa PSI berkepentingan untuk mencegah adanya praktik korupsi dalam proses pemilihan Wagub DKI. Bahkan, ia menilai, selama ini proses pemilihan yang dilakukan para wakil rakyat Ibu Kota itu terkesan tidak transparan.

"Adalah penting bagi PSI untuk memastikan Wagub DKI yang terpilih berdasarkan kompetensi, bukan berdasarkan lobi-lobi apalagi politik uang. Enggak harus menunggu bukti autentiklah, kami partai anak muda, kami progresif, dan kami berani sebenarnya melawan arus," ucapnya.

Baca Juga : Politisi Kebon Sirih Ramai-Ramai Kecam Rian Ernest Buntut Isu Politik Uang

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini