nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Siswi SMA Digilir 3 Pemuda Dikamar Kos

Syaiful Islam, Jurnalis · Kamis 18 Juli 2019 22:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 18 519 2080773 siswi-sma-digilir-3-pemuda-dikamar-kos-kQuwheZQQv.jpg Ilustrasi (Shutterstock)

SURABAYA – Anggota unit PPA Satreskrim Polrestabes Surabaya, Jatim, menangkap tiga pemuda karena memperkosa seorang siswi SMA, NA (17), secara bergiliran. Kini ketiga pemuda itu dijebloskan ke tahanan Mapolrestabes Surabaya.

Para tersangka masing-masing bernama Rully Mustofa (19), warga Jalan Bumiharjo Gang Lebar, Surabaya; Nur Kholis Joko (20), warga Jalan Bumiharjo Gang Lebar, Surabaya; serta MP (17) asal Jalan DKA Tegal Surabaya.

Kanit PPA Satreskrim Polrestabes Surabaya, AKP Ruth Yeni, menjelaskan terungkapnya kasus tersebut berkat laporan dari keluarga korban. Kemudian anggota menindaklanjuti laporan itu dan menangkap para tersangka di rumahnya.

"Ketiga tersangka ditangkap anggota kemarin. Salah satu dari tersangka masih anak di bawah umur. Untuk TKP persetubuhannya di rumah kos Jalan Bumiharjo Gang Lebar, Surabaya," ucap Ruth pada wartawan saat dikonfirmasi.

Ilustrasi (Shutterstock)

Ruth menjelaskan kronologi terjadinya kasus pemerkosaan berawal ketika tersangka MP menghubungi korban lewat pesan WhatsApp pada Jumat, 8 Juni 2019 untuk datang ke tempat kejadian perkara (TKP). Setelah korban datang, tersangka MP mengajak bicara korban di dalam kamar kos.

Tak lama berselang, tersangka Nur Kholis bersama Rully datang dan masuk ke dalam kamar tersebut. Kemudian MP membujuk rayu korban dengan dibumbui kebohongan untuk mencabuli korban.


Baca Juga : Wanita di Makassar Dicekoki Miras Lalu Dicabuli di Masjid

"Lalu tersangka Nur Kholis terlebih dulu menyetubuhi korban. Kemudian dilanjutkan tersangka Rully dan MP yang menyetubuhi korban secara bergiliran. Tersangka akan dijerat dengan Pasal 81 UU RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak," ujarnya.


Baca Juga : Cabuli Anaknya Selama 5 Tahun, Pria Ini Ditangkap Polisi

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini