Polisi Hentikan Kasus Dugaan Politik Uang Caleg Gerindra

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Kamis 18 Juli 2019 13:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 18 606 2080512 polisi-hentikan-kasus-dugaan-politik-uang-caleg-gerindra-hxvb0ESO5E.jpg Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo (foto: Okezone)

JAKARTA - Penyidik Polda Metro Jaya resmi menghentikan kasus dugaan politik uang yang dilakukan oleh Caleg DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Gerindra, Wahyu Dewanto pada saat pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan penghentian kasus yang melibatkan Wahyu dikarenakan sang pelapor yang bernama Yupen Hadi telah mencabutnya.

"Pelapor telah mencabut laporannya dan menyelesaikan masalah dengan cara musyawarah dengan internal Partai Gerinda," kata Argo kepada wartawan, Kamis (18/7/2019).

 Money Politic

Setelah laporannya dicabut, pihaknya langsung melakukan gelar perkara penghentian penyidikan. "Dan telah dilakukan gelar perkara penghentian penyidikan," tutupnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya sempat menetapkan Data Pencarian Orang (DPO) terhadap Wahyu Dewanto.

Wahyu disebut-sebut telah terlibat kasus dugaan politik uang saat Pemilihan Umum 2019. Setelah dilaporkan Wahyu tidak pernah memenuhi pemanggilan polisi, sehingga pihaknya menyebarkan untuk mencari Wahyu.

"Pengumuman itu betul. Jadi, itu ada edaran dari Kejagung (Kejaksaan Agung) makannya kita buat pengumuman di sana ya," tutupnya.

 Penangkapan

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini