nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tersesat di Jalanan Sambil Main HP, WNA Asal Italia Dirampok

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Kamis 18 Juli 2019 21:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 18 608 2080721 tersesat-di-jalanan-sambil-hp-wna-asal-italia-dirampok-dslSLyA3vR.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

MEDAN - Seorang bule asal Itali bernama Betty menjadi korban kejahatan saat tengah menelusuri jalanan di Medan dengan menggunakan bantuan aplikasi telusur Google Maps.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Candi Biara, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, sekitar pukul 22.00 WIB, Rabu 17 Juli 2019 kemarin.

Korban saat itu berjalan sendiri untuk menikmati Kota Medan di malam hari. Saat akan kembali ke Hotel Adi Mulia Medan, tempat ia menginap, korban sempat bingung mentukan jalan mana yang akan ia lewati.

Karena belum familiar dengan lokasi sekitar hotel, korban lalu meminta bantuan aplikasi Google Maps untuk mengarahkannya dari Jalan Kejaksaan Medan menuju hotel. Oleh aplikasi Google Maps korban lalu diarahkan untuk melewati Jalan Candi Biara.

 Jambret

Saat menelusuri jalan tersebut, kondisi jalan sepi dan tiba-tiba sekelompok orang dengan menggunakan dua sepeda motor, menghampiri korban dan merampas ponsel korban yang digunakan korban untuk membuka aplikasi Google Maps. Para pelaku yang berjumlah tiga orang itu lalu melarikan diri.

Korban sempat mengejar pelaku, namun mereka berhasil kabur. Korban langsung menemui petugas keamanan hotel dan membuat laporan ke Polrestabes Medan.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Putu Yudha saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut. Ia mengaku pihaknya telah menerima laporan korban dan sedang mengejar pelaku.

"Iya benar. Untuk kasusnya kita masih lidik. Saat ini ditangani langsung oleh Tim Pegasus yang khusus menangani kejahatan jalanan," kata Putu kepada wartawan, Kamis (18/7/2019). (wal)

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini