nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Habib Bahar Belum Dieksekusi ke Lapas, Jaksa Diminta Proaktif

CDB Yudistira, Jurnalis · Jum'at 19 Juli 2019 10:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 19 525 2080884 habib-bahar-belum-dieksekusi-ke-lapas-jaksa-diminta-proaktif-WhjsIHDwRv.jpg Habib Bahar bin Smith. (Foto: Okezone)

BANDUNG – Hingga kini belum diketahui kapan Habib Bahar bin Smith bakal dieksekusi ke lembaga pemasyarakatan usai putusan hakim terkait kasus pengeroyokan dua anak di bawah umur.

"Kita cek lagi ya, apakah jaksa penuntut umum sudah menerima salina putusan lengkap? Hal itu sebagai dasar eksekusi nanti. Kalau memang sudah, ya segera untuk dieksekusi," kata Kasipenkum Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, Abdul Muis Ali, Jumat (19/7/2019).

Baca juga: Sudah Terima Putusan Hakim, Jaksa Segera Eksekusi Habib Bahar ke Lapas 

"Tapi kalau memang belum, saya minta jaksanya untuk proaktif meminta salinan putusan ke majelis hakim," tambah dia.

Sidang Habib Bahar bin Smith. (Foto: CDB Yudistira/Okezone)

Lalu mengenai ke mana Habib Bahar akan dieksekusi, Abdul mengatakan sampai saat ini belum diketahui di mana akan menjalani masa tahanan.

Baca juga: Keluarga Minta Penahanan Bahar Dipindahkan ke Lapas Pondok Rajeg Bogor 

Sementara terkait permintaan dari keluarga melalui kuasa hukum yang menginginkan Habib Bahar ditahan di Lapas Pondok Rajeg, Bogor, Abdul belum bisa memastikannya.

"Terkait permohonan dari keluarga untuk menjalani hukuman di Lapas Kabupaten Bogor, saya belum menerima informasi akan hal itu. Jika ada, tentunya kita akan proses," ujar dia.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini