Pasca Pemilu 2019, Partai Gerindra Akan Konsolidasi Nasional

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Jum'at 19 Juli 2019 15:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 19 605 2081035 pasca-pemilu-2019-partai-gerindra-akan-konsolidasi-nasional-0qZbGndMwJ.jpg Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno Bersama Koalisi Pendukung Adil dan Makmur Gelar Doa Bersama (foto: Ist)

BOGOR - Pasca penyelenggaraan Pemilu 2019, Partai Gerindra akan melakukan konsolidasi secara menyeluruh di tubuh partainya. Konsolidasi tersebut meliputi tingkat legislatif, kader hingga struktur partai.

"Di tingkat legislatif kita akan melakukan berbagai macam pertemuan untuk meningkatkan mutu dan kualitas anggota dewan agar memahami fungsi dewan dapat dilaksanakan dengan baik dan dapat maksimal," kata Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, di Hambalang, Bogor, Jumat (19/7/2019).

Baca Juga: Sekjen Gerindra: Rapat Dewan Pembina Tak Bicarakan Posisi Partai di Pemerintahan 

Prabowo-Sandi Terima Keputusan Mahkamah Konstitusi

Kemudian, lanjut Muzani, di tingkat kader pihaknya akan menggembleng dengan serangkaian latihan-latihan kaderisasi untuk meningkatkan kualitas serta sumber daya manusia yang dimiliki Partai Gerindra.

"Kalau di tingkat kader nanti kita akan terus melakukan kaderisasi karena sesungguhnya akar dari perjuangan kita adalah partai politik. Sehingga partai melalui seluruuh kadernya harus dikuatkan lagi dengan latihan-latihan untuk peningkatan kualitas dan sumber daya manusianya," jelas Muzani.

Terkakhir, pada tingkat struktural atau kelembagaan, pihaknya akan melakukan evaluasi akan melakukan evaluasi atas kegiatan yang sudah dilakukan.

"Tiga hal ini yang menjadi pembicaraan dalam pertemuan hari ini. Kenapa pertemuan ini banyak fokus membahas persoalan internal? Pada akhirnya kemampuan kita menghadapi masalah eksternal itu ditentukan kemampuan dan soliditas internal menghadapi perjuangan ke depan," ujar dia.

Baca Juga: Ini Pembicaraan Rapat Dewan Pembina Partai Gerindra di Hambalang


(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini