Sekjen Gerindra: Rapat Dewan Pembina Tak Bicarakan Posisi Partai di Pemerintahan

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Jum'at 19 Juli 2019 15:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 19 605 2081020 sekjen-gerindra-rapat-dewan-pembina-tak-bicarakan-posisi-partai-di-pemerintahan-Q73nJj0Ua5.jpg Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani (foto: Okezone)

BOGOR - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebut, pertemuan dewan pembina yang digelar di kediaman Prabowo Subianto di Hambalang, Kabupaten Bogor tidak secara khusus membahas posisi partai untuk pemerintahan ke depan.

"Secara khusus tidak dibicarakan, tapi itu implisit juga diomongkan bahwa itu bagian dari hal strategis yang kita percayakan sepenuhnya kepada ketua dewan pembina untuk mengambil langkah," kata Muzani kepada wartawan di Hambalang, Jumat (19/7/2019).

 Baca juga: Ini Pembicaraan Rapat Dewan Pembina Partai Gerindra di Hambalang

Muzani menambahkan, poin dalam pertemuan ini yakni untuk menguatkan soliditas internal Partai Gerindra baik untuk legislatif, kader maupun struktural partai. Karena, pihaknya melihat perjuangan ke depan semakin berat apapun posisi yang nantinya akan diambil Ketua Dewan Pembina Prabowo Subianto.

"Sekali lagi secara eksplisit, hal yang berkaitan dengan hubungan kita dengan pemerintah tidak dibahas secara panjang lebar, tapi itu bagian dari sesuatu yang kita bicarakan karena kita sepenuhnya menyerahkan kepada Pak Prabowo," jelasnya.

Prabowo

 Baca juga: Kumpulkan Dewan Pembina di Hambalang, Prabowo Akan Jelaskan Langkah Rekonsiliasi

Selain itu, tambah Muzani, dalam pertemuan ini Prabowo Subianto mengingatkan bahwa prinsip, keyakinan dan cita-cita partai harus diperjuangkan. Yakni menegakan keadilan, kemakmuran berdasarkan pada Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

"Itu prisip yang akan dipegang teguh oleh Pak Prabowo dan seluruh kader Gerindra. Di dalam atau diluar (pemerintahan) prinsip itu akan tetap kita pegang karena sesunggunya keluhuran bagi cita-cita perjuangan kita (Partai Gerindra)," tutup Murzani.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini