nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cegah Bentrok Susulan di Mesuji, Polda Sumsel Turut Kerahkan Brimob

Melly Puspita, Jurnalis · Jum'at 19 Juli 2019 08:43 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 19 610 2080849 cegah-bentrok-susulan-di-mesuji-polda-sumsel-turut-kerahkan-brimob-SdEOZq4IuW.jpg Ilustrasi Satuan Brimob. (Foto: Okezone)

PALEMBANG – Kepala Bidang Humas Polda Sumatera Selatan Kombes Supriyadi mengatakan saat ini pihaknya turut melakukan penjagaan di lokasi bentrokan di Register 45 Mesuji, Provinsi Lampung. Hal ini untuk mengantisipasi bentrokan susulan, meskipun dilaporkan kondisi sudah kondusif.

"Dari Polda Sumsel personel sekira satu kompi Satuan Brimob atau 30 Orang. Lalu dari polsek menurunkan personel sekira 200 orang," tutur Supriyadi.

Baca juga: Empat Orang Tewas Akibat Bentrokan di Mesuji Lampung 

"Ini upaya kita mengantisipasi adanya bentrokan susulan. Saat ini Kapolres dan Dandim sudah di lokasi untuk memantau langsung. Sejauh ini laporan di sana masih aman terkendali," lanjut Supriyadi.

Ilustrasi bentrokan. (Foto: Okezone)

Ia menerangkan, Polda Sumsel masih terus berkoordinasi dengan Polda Lampung dalam pengamanan lokasi bentrokan.

"Kita terus koordinasi dengan Polda Lampung. Dari Lampung juga mengamankan wilayahnya dan warganya. Kita tidak ingin ada serangan balasan," kata Supriyadi.

Baca juga: Penyebab Bentrokan di Mesuji karena Rebutan Kelola Lahan Hutan Lindung 

Sebelumnya terjadi bentrokan antara kelompok petani dari Mekar Jaya 45, Mesuji, Provinsi Lampung; dan Kelompok Pematang Panggang Kabupaten Ogan Komering Ilir, Provinsi Sumatera Selatan; pada Rabu 17 Juli 2019.

Bentrokan ini menewaskan empat orang, yaitu DI, JN, RI, dan RW. Kemudian terdapt tujuh orang luka-luka, yakni YO, JO, BI, HO, RT,RN, dan II.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini