nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kapal dari Madura Tenggelam di Ketapang, 2 Orang Hilang

Ade Putra, Jurnalis · Senin 22 Juli 2019 16:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 22 340 2082086 kapal-dari-madura-tenggelam-di-ketapang-2-orang-hilang-VsruzKIEee.jpg Pencarian korban kapal tenggelam di Ketapang, Kalimantan Barat (Foto: Ist)

PONTIANAK - Sebuah Kapal Layar Motor (KLM) Arta Jaya tenggelam di Perairan Tanjung Sambar, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, Sabtu 20 Juli 2019. Kapal bermuatan sapi ini berangkat dari Madura tujuan Pontianak.

Dalam kejadian ini, 23 penumpang terdiri dari anak buah kapal (ABK) dan penumpang selamat. Sementara dua lainnya masih hilang, yakni ABK dan pengawas sapi atas sama Saeri dan Supriyadi.

Baca Juga: Kapal Penangkap Ikan Tenggelam di Perairan Laut Karang Sembilan 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak, Hery Marantika menerjunkan timnya untuk melakukan pencarian.

"Pencarian pagi tadi dimulai jam 6. Metode pencarian dengan paralel track. Luas pencarian area 120 NM², track spacing 1 NM menggunakan satu unit RIB Pos SAR Ketapang serta dua unit kapal nelayan. Dibagi menjadi tiga sektor pencarian," ujar kepada sejumlah wartawan, Senin (22/7/2019).

Ilustrasi 

Pencarian yang dilaksanakan dengan penyisiran di Perairan Tanjunh Sambar itu dihentikan sementara pada pukul 11.00 WIB. "Dikarenakan cuaca buruk, gelombang sampai 2 meter. Operasi SAR dilanjutkan dengan pemantauan dan koordinasi saja," ujar Hery.

Baca Juga: BPBD dan TNI Masih Bergerak Cari Korban Kapal Tenggelam di Sumenep 

Nantinya, jika kondisi cuaca aman, penyisiran akan kembali dilakukan. Dalam hal ini, Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak telah berkoordinasi dengan SROP Pontianak, dan SROP Ketapang untuk menyiarkan berita tersebut ke kapal-kapal yang melintas di Perairan Tanjung Sambar agar dapat memberikan bantuan apabila memungkinkan.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini