nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bayi 1,5 Tahun Tewas Tertimpa Pohon, Wali Kota Solo Temui Orangtua Korban

Bramantyo, Jurnalis · Senin 22 Juli 2019 19:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 22 512 2082185 bayi-1-5-tahun-tewas-tertimpa-pohon-wali-kota-solo-temui-orangtua-korban-H1TdtNTe48.jpg Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo temui orangtua yang anaknya tewas tertimpa pohon saat CFD. (Foto : Bramantyo/Okezone)

SOLO – Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo menyambangi rumah bayi yang tewas tertimpa pohon jenis palm yang sudah rapuh di City Walk Purwosari usai ber Car Free Day, di Tegalayu RT 03 RW 02, Kelurahan Bumi, Laweyan, Solo.

Kedatangan mantan partner Jokowi saat menjabat saat Wali Kota Solo ini disambut hangat orangtua bayi yang anaknya tewas tertimpa pohon, Rohmad.

Kepada Rohmad, Rudy menyampaikan duka cita mendalam atas musibah yang menimpa putra kedua Rohmad, Kaifan Azzam Nur Rido (1,5).

"Saya atas nama pribadi dan Pemkot Solo menyampaikan duka mendalam atas musibah ini," ujar Rudy, Senin (22/7/2019).

Menurut Rudy, sebenarnya pihaknya tidak berdiam diri saja terhadap pohon-pohon yang dianggap sudah lapuk.

Bahkan, berulang kali Rudy sudah memerintahkan dinas terkait untuk memotong pohon yang dinilai bisa membahayakan warga.

Meski sudah berulang kali diperintahkan menebang pohon yang membahayakan itu, dinas terkait dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup (DLH) tak pernah melaksanakannya.

Lokasi pohon tumbang yang tewas bayi 1,5 tahun. (Foto : solopos)

"Saya itu tidak pernah bosan meminta agar pohon yang sudah lapuk untuk ditebang. Sudah berulang kali, tapi tidak ditindaklanjuti oleh petugasnya," ujar Rudy.

Menurut Rudy, tidak segeranya pohon tua ditebangi dikarenakan banyak komentar miring terkait penebangan pohon yang dilakukan Pemkot Solo.

"Kalau sudah ada korban seperti ini bagaimana. Itu yang komentar-komentar miring jangan tebang pohon itu sekarang mau ngomong gimana," ucapnya.


Baca Juga : Bayi Tertimpa Pohon Tumbang saat CFD di Solo Meninggal Dunia

Rudy menegaskan, pihaknya mulai besok akan menebang pohon yang rawan tumbang. Pihaknya tidak ingin ada korban lagi karena tertimpa pohon ini.

"Saya perintahkan agar petugas tidak usah pikirkan komentar miring soal tebang pohon. Pokoknya tebang pohon yang sekiranya membahayakan warga dan pengguna jalan," ucap Rudy.

Bahkan, Rudy siap pasang badan dengan turun langsung menemani DLH saat menebangi pohon. "Kalau tak berani, biar saya temani langsung," tuturnya.


Baca Juga : Orangtua Bayi yang Tewas Tertimpa Pohon saat CFD Tak Akan Tuntut Pemkot Solo

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini