nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selain Lakukan Penggeledahan, KPK Antar Surat Pemeriksaan Kadishub Kepri

Muhammad Bunga Ashab, Jurnalis · Selasa 23 Juli 2019 14:52 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 23 340 2082525 selain-lakukan-penggeledahan-kpk-antar-surat-pemeriksaan-kadishub-kepri-IZCLy4CpC2.jpg Kadishub Kepri Jamhur Ismail (Foto: Muhammad Bunga Ashab)

TANJUNGPINANG - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kepulauan Riau (Kepri) Jamhur Ismail mendatangi kantornya usai penggeledahan Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jalan Raja Haji Fisabilillah, Nomor 9-11, Kelurahan Sei Jang, Kecamatan Bukit Bestari, Tanjungpinang, Selasa (23/7/2019).

Jamhur membenarkan adanya penggeledahan. Tim KPK juga mengantarkan undangan pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus tersangka Gubernur Kepri Nurdin Basirun.

"Mereka (KPK) datang sekalian antar undangan kepada saya sebagai saksi Pak Nurdin," kata Jamhur di depan kantornya.

Jamhur menanggapi terkait penggeladahan kantornya tidak ada masalah, karena KPK membutuhkan data yang diperlukannya. Data-data yang dibawa petugas KPK sudah dicatat semua oleh staf Dishub Kepri.

"Perlu data, itu hak mereka (penggeledahan) untuk melengkapi data-datanya. Staf saya sudah catat semuanya dokumen-dokumen yang dibawa," kata dia.

Baca Juga: Geledah Sejumlah Tempat di Kepri, KPK Amankan Dokumen Reklamasi

Penggeledahan

Lanjut Jamhur, terkait undangan pemeriksaan sebagai saksi dilaksanakan di Mapolresta Barelang, Rabu 24 Juli 2019. Jamhur akan dimintai keterangan sebagai saksi terhadap tersangka Nurdin Basirun.

Dia menyampaikan besok akan banyak kepala dinas Pemerintah Provinsi Kepri yang akan diperiksa. "Saksi dalam hal berkaitan pokok masalah masalah Pak Nurdin, besok pukul 10.00 WIB," ujar dia.

Dikatakannya, terkait kasus ini tidak begitu khawatir. Sebab, selama ini bekerja dengan aturan yang berlaku. "Tergantung dinamika pemeriksaan nanti. Saya tidak jadi masalah lah, kalau kita bekerja sesuai on the track," katanya.

Jamhur saat ini berusaha menenangkan pegawai dan stafnya agar tidak galau setelah adanya penggeledahan tersebut. Dia tidak ingin stafnya galau dan tidak bekerja dengan baik.

"Saya rapat dulu dengan staf, saya tenangkan dulu mereka, biar mereka tenang bekerja. Jangan sampai galau atau stres karena keadaan ini," ujar Jamhur.

Baca Juga: Usai Geledah Dishub Kepri, Penyidik KPK Bawa 1 Koper Besar 

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini