nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sopir Truk Penembak Preman di Palembang Ternyata Oknum Polisi

Melly Puspita, Jurnalis · Selasa 23 Juli 2019 10:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 23 610 2082377 penembak-preman-di-palembang-ternyata-bukan-sopir-truk-rYoKYrl8oA.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

PALEMBANG - Pelaku penembakan terhadap M Ridwan alias Dedek, pria yang diduga pemalak (sebelumnya ditulis pedagang asongan-red) yang sering beraksi di persimpangan lampu merah macan lindungan Palembang, Sumatera Selatan, menyerahkan diri ke kantor polisi Resort kota Palembang.

Pelaku penembakan yakni anggota Polisi Polres Ogan Komering Ilir (OKI) berpangkat Brigadir berinisial IP. Menurut Kapolresta Palembang, Kombes Didi Hayamansyah oknum polisi tersebut saat kejadian memang sedang mengendarai truk tanpa muatan.

 Baca juga: Pedagang Asongan Tewas Ditembak Sopir Truk

Pelaku terpaksa melakukan penembakan terhadap korban, karena korban berusaha melukai pelaku dengan pisau.

"Brigpol IP sedang mengendarai truk tanpa muatan sedang melintas di tempat kejadian perkara, lalu diberhentikan oleh sekelompok orang dan kemudian meminta uang dengan cara memaksa," ucap Didi kepada wartawan.

 Penembakan

"Karena tidak diberikan, maka salah satu pemalak menyerang dengan menggunakan senjata tajam dan mengenai bagian mobil, dan salah satu diantaranya dengan menggunakan sajam menyerang ke arah Brigpol IP," sambungnya.

Karena keadaan terdesak, Brigpol IP kemudian mengeluarkan senjata api yang dia bawa.

"Brigpol IP melakukan perlawanan dengan menggunakan senjata api dinas yang ada padanya menembak ke arah pelaku yaitu korban dalam laporan awal ini M.Ridwan alias Dedek sehingga Korban M.Ridwan akhirnya meninggal dunia. Brigpol IP saat ini sudah menyerahkan diri ke Polresta Palembang," jelas Didi.

Diketahui, seorang pemalak yang biasa mangkal di persimpangan lampu merah Macan Lindungan, Palembang, tewas bersimbah darah, Senin 22 Juli 2019 sekitar pukul 11.30 WIB. Korban sempat dilarikan ke rumah sakit Siti Khadijah Palembang, namun dalam perjalanan korban tidak sempat diselamatkan karena luka tembak di dada.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini