nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini yang Ditemukan Polisi di Lokasi Kebakaran Rumah Tewaskan 4 Kakak Beradik

Avirista Midaada, Jurnalis · Rabu 24 Juli 2019 16:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 24 519 2083060 ini-yang-ditemukan-polisi-di-lokasi-kebakaran-rumah-tewaskan-4-kakak-beradik-bWgabMA5eI.jpg (Foto: Avirista/Okezone)

KOTA BATU – Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jawa Timur melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) pasca-kebakaran yang menewaskan 4 bocah kakak beradik di Kota Batu, Rabu (24/7/2019) siang.

Tim Labfor Polda yang tiba sekitar Pukul 12.30 WIB dengan 4 personel langsung memasuki rumah yang terbakar dan mengambil beberapa sampel abu dan lilin yang masih belum terbakar.

Setelah 1,5 jam melakukan olah TKP dan memeriksa rumah kontrakan yang didiami Abdullah. Tim meninggalkan lokasi sekira Pukul 13.30 WIB dengan membawa sejumlah barang bukti berupa abu sisa kebakaran dan lilin yang masih belum terbakar.

"Kami membawa lilin yang masih baru dari di ruang tamu yang tidak terbakar, serta membawa abu sisa kebakaran," ujar Ketua Tim Labfor Polda Jawa Timur, Kompol Handi Purwanto.

Foto: Avirista/Okezone

Nantinya menurut Handi, bukti-bukti yang ada akan dicek di laboratorium dan hasilnya akan keluar dua minggu kemudian.

"Untuk sementara ini sumber api dari kamar belakang. Tapi kami masih dalami lagi. Hasilnya 2 mingguan baru keluar, mohon bersabar," ujarnya.

Terkait asal api pun, Handi juga belum berani memberikan keterangan apapun lantaran masih menunggu uji laboratorium. "Belum ada yang mengarah ke sana (sumber api). Kami masih selidiki," ujarnya.

Foto: Avirista/Okezone

Sebelumnya diberitakan, kebakaran rumah kontrakan di Jalan Hasanuddin, Nomor 35 A RT 2/RW 5 Dusun Jeding, Desa Junrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu sempat menggegerkan warga.

Musibah kebakaran itu membuat keluarga Abdullah dan Herlina, yang berasal dari Landungsari, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, kehilangan empat anak, yakni Rahma Ramadhani (10), Nabila Fathinah Sholihah (9), Anisa Dzakiroh (7), dan Naufal Masrulloh (6). Dua anak lainnya selamat berhasil diselamatkan.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini