Pasca-Erupsi, BPBD Jabar Kirim Tim ke Gunung Tangkuban Parahu

Jum'at 26 Juli 2019 19:11 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 26 525 2084101 pasca-erupsi-bpbd-jabar-kirim-tim-ke-gunung-tangkuban-parahu-GikhdP8AzV.jpg Erupsi Gunung Tangkuban Parahu (foto: BNPB)

BANDUNG - Pasca-erupsi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat dan BPBD Kabupaten Bandung menurunkan tim ke Gunung Tangkuban Parahu.

"Kami dari BPBD Jabar sudah mengirimkan tim ke Gunung Tangkuban Parahu, begitu pun dengan BPBD Kabupaten Bandung Barat," kata Kepala Seksi Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Jawa Barat Budi Budiman Wahyu seperti dilansir Antara, Jumat (26/7/2019).

Baca Juga: Tangkuban Parahu Erupsi, Langit Lembang Berkabut Pekat

Potret Abu Erupsi Gunung Tangkuban Parahu Tutupi Sebuah Mobil 

Menurut dia, pihaknya masih belum bisa memberikan penjelasan lebih banyak terkait dengan erupsi Gunung Tangkuban Parahu tersebut.

"Kami juga masih menunggu rilis resmi dari PVMBG, tapi tim sudah kami turunkan ke sana," kata dia.

Berdasarkan keterangan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dalam akun resminya, Gunung Tangkuban Parahu di Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat, erupsi, pada Jumat, pukul 15.48 WIB.

Erupsi gunung tersebut dengan tinggi kolom abu vulkanik yang teramati kurang lebih 200 meter di atas puncak (kurang lebih 2.284 meter dari permukaan air laut).

Baca Juga: Pasca-Erupsi, Wisata Gunung Tangkuban Parahu Ditutup Sementara

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini