Tangkuban Parahu Erupsi, Sandiaga Imbau Utamakan Keselamatan dan Tidak Panik

Sarah Hutagaol, Okezone · Sabtu 27 Juli 2019 01:31 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 27 525 2084216 tangkuban-parahu-erupsi-sandiaga-imbau-utamakan-keselamatan-dan-tidak-panik-SCsPhifjho.jpg Sandiaga Salahuddin Uno turut mendoakan keselamatan warga sekitar erupsi Gunung Tangkuban Parahu. (Foto: Twitter @sandiuno)

JAKARTA – Sandiaga Salahuddin Uno memberikan beberapa imbauan kepada masyarakat yang berada di dekat lokasi erupsi Gunung Tangkuban Perahu. Hal itu ia sampaikan melalui akun Twitter pribadinya.

Dalam video berdurasi singkat, mantan calon wakil presiden ini berharap warga di sekitar Gunung Tangkuban Parahu tidak panik. Ia mengimbau selalu utamakan keselamatan dan segera bergerak ke lokasi aman.

Baca juga: Arahan Jokowi untuk Warga Sekitar Gunung Tangkuban Parahu: Ikuti Aparat! 

"Kepada warga di daerah dekat terjadinya erupsi Gunung Tangkuban Parahu diharap tetap utamakan keselamatan, jangan panik, segera berpindah ke tempat yang lebih aman," ujar Sandiaga, sebagaimana dikutip Okezone, Sabtu (27/7/2019).

Ia pun mendoakan keselamatan bagi masyarakat setempat. Sandi juga berharap tidak ada lagi bencana susulan yang menimpa kawasan tersebut.

Baca juga: Jalur Penerbangan Pascaerupsi Gunung Tangkuban Perahu Kembali Normal 

"Mari kita sama-sama berdoa untuk keselamatan masyarakat sekitar, dan semoga tidak ada bencana susulan. Amin," tuturnya.

Sebagaimana diketahui, Gunung Tangkuban Parahu mengalami erupsi pada Jumat 26 Juli 2019 sore. Imbas kejadian itu, tempat wisata di sana untuk sementara ditutup.

Erupsi Tangkuban Parahu. (Foto: Okezone)

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini